Bupati Minahasa Hadiri Pertemuan Gereja – Gereja Se – Dunia di Tondano

Foto bersama di Pertemuan Gereja – Gereja Se – Dunia di Tondano

Bupati Minahasa Hadiri Pertemuan Gereja – Gereja Se – Dunia di Tondano

Minahasa, Multiverum.com – Pertemuan Dewan Gereja-Gereja Se-Dunia tahun ini berlangsung di Hotel Yama Tondano, 1-8 Februari 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si mendampingi Gubernur Sulut, Dr. Olly Dondokambey, SE, dan pejabat lainnya menghadiri acara pembukaan dan gala dinner, Kamis (1/2/2024) tadi.

Dikatakan Gubernur, perhelatan tersebut di dukung Pemprov Sulut untuk suksesnya kegiatan berskala internasional ini. Karena menurutnya, dalam pertemuan itu akan memberikan dampak positif.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni untuk mengumpulkan anggota komisi dari berbagai negara, dan pemimpin Gereja di Indonesia. Dengan harapan dapat mempererat hubungan antar gereja di seluruh dunia,” kata Dondokambey.

Pertemuan ini merupakan salah satu untuk mendukung visi Sulawesi Utara sebagai “Laboratorium Kerukunan” yang menunjukkan keragaman dapat hidup berdampingan.

“Hubungan kerja sama dan dialog dalam pertemuan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar Gereja di seluruh dunia, karena tujuan utamanya adalah mencapai persatuan yang nyata, dan diilhami oleh pengalaman gereja,” ujarnya.

“Dengan begitu, Gereja-Gereja dapat bersama-sama untuk berkontribusi dalam penyebaran pesan solidaritas dan tindakan nyata,” pungkasnya.

Pertemuan Dewan Gereja-Gereja Se-Dunia ini dihadiri kurang lebih 100 peserta, terdiri dari 71 orang anggota komisi yang berasal dari berbagai negara, serta 10 pimpinan PGI dan sebagian peninjau gereja-gereja di Sulawesi Utara.(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *