Bayi Terlantar di Woloan yang Sempat Viral Segera Miliki Calon Orang Tua Asuh

Konpers yang dilakukan Dinsos Kota Tomohon

Bayi Terlantar di Woloan yang Sempat Viral Segera Miliki Calon Orang Tua Asuh

Tomohon, Multiverum com – Masih ingat dengan nasib bayi terlantar di Woloan Tomohon, yang sempat heboh karena diambil alih oleh pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial Kota Tomohon dari sebuah keluarga yang menemukan dan kemudian mengurus bayi tersebut.

Informasi terbaru yang diterima media ini, kini bayi tersebut bakal memiliki Calon Orang Tua Asuh (COTA). Hal ini dijelaskan Kabid Dinsos Kota Tomohon, Junaidy Pioh dalam konferensi pers bersama Bagian Prokopim Setda Kota Tomohon, Jumat (14/03-2024).

Dikatakan Junaidy, Calon Orang Tua Asuh untuk bayi tersebut sudah melalui proses pengajuan hak asuh yang sah di mata pemerintah dan sudah memenuhi tahap kriteria maupun syarat yang diperlukan untuk proses adopsi bayi tersebut.

“Nantinya Cota tersebut tinggal menunggu proses yang akan ditentukan oleh pihak Pengadilan Negeri Tondano Minahasa. Domisili dari Cota tersebut memang berasal dari luar Kota Tomohon, namun sudah memenuhi persyaratan dan kriteria untuk proses adopsi bayi tersebut,” ungkapnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *