Tomohon Segera Miliki Rumah Perlindungan Buat ODGJ dan Anak Terlantar

Vany Supit saat memberikan keterangan dalam Konpers

Tomohon Segera Miliki Rumah Perlindungan Buat ODGJ dan Anak Terlantar

Tomohon, Multiverum.com – Sekretaris Dinas Kota Tomohon, Vany Supit mengungkapkan, Kota Tomohon segera memiliki Rumah Perlindungan yang dikhususkan buat Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan para anak terlantar.

Hal ini dijelaskannya dalam Konferensi Pers bersama awak media yang dilaksanakan Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tomohon, pada Jumat (14/04-2024).

“Rumah perlindungan ini sementara dalam tahap renovasi dimana tempatnya ada di depan RSUD Anugerah yang diperuntukan buat Rumah Singgah bagi para penyintas yang terpapar Covid 19 waktu lalu,” terangnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah fokus dalam bantuan penanganan bencana dimana dalam hal ini kami bekerjasama dengan BPBD Kota Tomohon dan Dinas Satpol PP Kota Tomohon, juga dalam pemberian bantuan bagi para anak yatim piatu di Kota Tomohon yang memang membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

“Bantuan untuk para anak yatim ini berupa beras, pakaian, biskuit dan susu. Dari data di dinas sosial kami sudah menyalurkan bantuan buat anak yatim di keluarga dan Panti Asuhan berupa beras 10 kg, telur 1 baki atau 30 butir dan. Untuk penyandang disabilitas berupa bahan makanan, selimut dan pakaian,” pungkasnya.

Turut hadir, Kabag Prokopim Setda Kota Tomohon, Christo Kalumata SSTP, Kabid Dinsos, Junaidy Pijoh dan Richdy Podung. (nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *