Biarpun Muslim, Kapolda Sulut Ingatkan jajaran Polres Tomohon Bekerja Sesuai Nats Alkitab Roma 12 Ayat 21 dan 1 Petrus 3 ayat 13

Kapolda Sulut bersama rombongan saat tiba di Polres Tomohon

Biarpun Muslim, Kapolda Sulut Ingatkan jajaran Polres Tomohon Bekerja Sesuai Nats Alkitab Roma 12 Ayat 21 dan 1 Petrus 3 ayat 13

Tomohon, Multiverum.com – Hal yang sangat luar biasa ditunjukkan Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan SIK SH MM MSi, saat melakukan kunjungan kerja di Polres Tomohon, pada Kamis, (21/03-2024).

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Bintang Dua ini menekankan soal pentingnya para anggota Polri di Polres Tomohon yang beragama Nasrani, untuk bekerja dengan menjaga Marwah dan Korps dengan mengutip nats Alkitab, Roma 12 Ayat 21 dan 1 Petrus ayat 3. Walaupun menganut agama Islam, Kapolda mengungkapkan jika kedua ayat tersebut, yakni Roma 12 ayat 21, “Janganlah membiarkan dirimu dikalahkan oleh yang jahat, tetapi hendaklah Saudara mengalahkan kejahatan dengan kebaikan” dan 1 Petrus ayat 3, yakni, “Dan siapakah yang akan berbuat jahat terhadap kamu, jika kamu rajin berbuat baik?”

“Jika kamu (Polisi) bekerja sesuai dengan ayat ini, saya percaya kalian bisa bekerja dengan sangat baik dan maksimal. Begitu juga buat para anggota polisi yang muslim, silahkan hayati ayat Alquran di surat al-imron 100 ayat 104 Amar ma’ruf, yang menjelaskan soal, Hendaklah kamu berbuat kebajikan. Jadi semua agama itu mengajarkan kita harus selalu berbuat baik kepada sesama sekecil apapun anda berbuat kebaikan,” terangnya.

Lanjutnya, selain itu dalam bertugas kita harus selalu patuh sesuai undang-undang nomor 2 tahun 2002 pasal 13. Ini jangan dilupakan karena banyak yang lupa dan tidak mau, tapi ini wajib dan harus selalu tertanam kemanapun kita bergerak, karena yang dibawa Polisi itu adalah baju coklat dan kita juga harus loyal kepada baju coklat institusi kita termasuk pada atasan. Wajib itu bekerja dan menjadi teladan untuk para bawahan maupun keluarga di rumah.

“Perlu diketahui, jabatan adalah berkat dari Allah. Jabatan Kapolda ini adalah berkat pertama campur tangan Tuhan, juga merupakan berkah dari Allah, dan yang kedua ini karena kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan oleh Kapolri. Tentu tanggung jawab ini harus saya emban dengan baik dan profesional,” ujarnya.

Ditambahkannya, Polisi itu jangan sampai terlibat masalah dengan hukum apapun itu. Berani terlibat dengan hubungan gelap, narkoba atau judi, riwayat kerja anda akan tamat.

“Saya bangga dengan Polres Tomohon yang sementara membangun rumah doa bagi polisi yang beragama Nasrani, setelah sebelumnya sudah punya Mushola untuk tempat ibadah bagi Polisi yang beragama Muslim. Saya juga bantu doa agar rumah doa yang dibangun bisa cepat diselesaikan agar bisa diresmikan oleh saya,” janjinya.

Sementara itu, Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu SIK MM dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan bangga dengan kunjungan Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan SIK SH MM MSi.

“Semoga arahan dan wejangan dari Pak Kapolda bisa kami kerjakan dengan maksimal dan kami siap untuk menjalankan semuanya sesuai dengan aturan dalam menjaga Marwah Kepolisian dalam mengayomi dan melindungi masyarakat,” tegas Kapolres yang akrab dengan awak media ini.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *