Dinas PMD minta Pemdes Kamanga Dua Optimalkan Penggunaan Dana Desa

Dinas PMD minta Pemdes Kamanga Dua Optimalkan Penggunaan Dana Desa

Tompaso, Multiverum.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Desa Kamanga Dua menggelar Sosialisasi Dana Desa Tahun 2024 bertempat di Rumah Hukum Tua , Kamis (21/3/24).

Kegiatan sosialisasi ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

Dalam arahan narasumber Kadis PMD Drs. Arthur Palilingan, saat mengisi materi sosialisasi di desa Kamanga Dua meminta kepada seluruh pemerintah desa untuk dapat mengoptimalkan penggunaan dana desa.

“Optimalkan penggunaan dana desa, hal itu dikarenakan dana desa tersebut telah ada peruntukannya.

Dalam hal ini ia pun menjelaskan poin-poin penting terkait rincian prioritas penggunaan dana desa pada bidang pembangunan desa. Diantaranya untuk pencegahan dan penurunan stunting, akses layanan kesehatan desa, penguatan ketahanan pangan, penurunan beban masyarakat miskin, pembangunan sarana dan prasarana.

Selain itu prioritas penggunaan dana desa juga diperuntukkan untuk pengembangan dan pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan, promosi kesehatan serta penguatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.

Lebih lanjut ia mengatakan pelaksanaan prioritas penggunaan dana desa dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan-undangan yang mengatur mengenai pengelolaan keuangan desa.

Sebagai informasi, sosialisasi ini juga menghadirkan Narasumber dari Pihak Kepolisian, dan Kejari Minahasa. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *