9 Poktan Siap Ekspor Bunga, Asbindo Tomohon Apresiasi dan Support Program Walikota

9 Poktan Siap Ekspor Bunga, Asbindo Tomohon Apresiasi dan Support Program Walikota

Tomohon, Multiverum com – Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH menyerahkan langsung bantuan Screen House ke para Kelompok Tani (Poktan) yang berlokasi di Okoy Flower Garden Kakaskasen, Kamis, (28/03-2024).

Diketahui, Peserta dari kegiatan adalah Para Kelompok Tani yang tergabung dalam Asosiasi Bunga Indonesia (Asbindo) Kota Tomohon.

Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH mengungkapkan, kami berharap bantuan ini dapat digunakan minimal 10 tahun. semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya, karena hasil kedepan nanti untuk keuntungan kelompok tani sendiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Dr. Karel Lala, SP menjelaskan, 9 Green House yang disiapkan untuk ekspor bunga. Sarana Prasarana dibuat standart ekspor sehingga hasilnya juga dapat dihasilkan sesuai dengan standart negara tujuan.

Disisi lain, Ketua Asbindo Kota Tomohon Melkysedek Tangkawarouw mengatakan,
yang utama tentu kami mengucap syukur atas perhatian dari pemerintah kota Tomohon kepada para Poktan ini.

“9 kelompok ini memang dipilih karena sejak 2022 sudah memulai program ekspor. Target pada TIFF 2024 bunga juga yang dihasilkan lewat poktan ini harus sesuai standart ekspor. Kami berharap ada keberlanjutan program program baik seperti ini dari pak Walikota. Oleh karena itu kami Asbindo Tomohon siap menopang dan mensupport program pak Walikota,” tegasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *