Program Inovatif Walikota Tomohon Sentuh Penderita Disabilitas, Anak Yatim, Korban Bencana dan Warga Kurang Mampu

Program Inovatif Walikota Tomohon Sentuh Penderita Disabilitas, Anak Yatim, Korban Bencana dan Warga Kurang Mampu

Tomohon, Multiverum com – Program inovatif Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH benar benar menyasar warga kota yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan. Hal ini merupakan komitmen Walikota untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui program-program berkelanjutan yang  mendukung kesejahteraan dan daya saing.

Hal ini jadi bukti saat Program Walikota melalui Dinas Sosial Kota Tomohon yang menyalurkan bantuan bagi warga yang dianggap sangat memerlukan bantuan dan uluran tangan pemerintah kota.

“Upaya pemerintah untuk menyalurkan bantuan disesuaikan dengan data yang masuk per-keluarga, dimana mereka benar benar butuh uluran tangan pemerintah. Bantuan sosial yang disalurkan pun menyasar para lansia, bantuan rumah sejahtera terpadu, bantuan bagi korban bencana alam dan sosial, bantuan bagi pelaku usaha ekonomi produktif, bantuan bagi penyandang disabilitas, bantuan bagi anak yatim, bantuan bagi balita stunting, dan bantuan bagi penderita tuberkolosis kurang mampu,” ungkap Kadis Sosial Kota Tomohon, Thomly Lasut SH baru baru ini.

Dijelaskannya, bantuan yang disalurkan sudah sejak tahun 2023, dimana untuk para penerima bantuan seperti, 108 pelaku usaha ekonomi produktif, 11 warga yang memiliki Rumah Sejahtera, 1623 penerima bantuan sosial untuk lansia, 427 orang penerima bantuan bencana alam, 52 orang penerima bantuan bencana kebakaran, 44 penerima bantuan disabilitas, 134 anak yatim, 42 penderita Tuberkolosis kurang mampu, dan 10 balita stunting.

“Sementara untuk Tahun 2024 ini, pemerintah akan terus mengalirkan bantuan-bantuan sosial yang lebih luas. Di antaranya adalah bantuan bagi 44 pelaku usaha ekonomi produktif, 50 penyandang disabilitas, 140 anak yatim, 1623 penerima bantuan sosial untuk lansia, 50 penderita tuberkolosis kurang mampu, 18 balita stunting, dan 200 jiwa korban bencana. Tentu kami berharap semua bantuan yang disalurkan bisa benar benar membantu meringankan beban para penerima bantuan, sesuai visi misi Walikota untuk membangun Kota Tomohon menjadi lebih maju guna memperkuat ketahanan ekonomi, peningkatan SDM berkualitas dan berdaya saing menuju kota Tomohon sebagai kota wisata berkelanjutan,” urainya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *