Sering Dikeluhkan Pedagang Lapak, PD Pasar Tomohon Tertibkan Pedagang Grosir Luar yang Berjualan Eceran

Direktur PD Pasar Kota Tomohon, Yanes Posumah (Merah).

Sering Dikeluhkan Pedagang Lapak, PD Pasar Tomohon Tertibkan Pedagang Grosir Luar yang Berjualan Eceran

Tomohon, Multiverum com – Direktur PD Pasar Beriman Kota Tomohon, Yanes Posumah didampingi Banwas PD Pasar Tomohon, Noldy Senduk mengatakan, saat ini pihaknya sementara melakukan penertiban kepada para pedagang – pedagang grosir dari luar yang kedapatan berjualan eceran di area depan pasar Beriman.

Hal ini dilakukan pihaknya untuk menanggapi keluhan keluhan para pedagang di lapak dalam pasar, soal adanya pedagang grosir nakal yang mulai berjualan eceran.

“Pedagang grosir ini awalnya masuk untuk memenuhi stok barang berupa sembako dan lainnya ke tiap toko atau pedagang, namun kemudian mereka ikut berjualan di area depan usai memenuhi stok barang, yang tentu sangat merugikan pihak pedagang,” tegasnya, dalam konferensi pers yang digelar Bagian Prokopim Setda Kota Tomohon, pada Kamis (28/03-2024).

Lanjutnya, mulai kemarin sudah ada tim khusus untuk menangani para pedagang grosir sejak dini hari. Hal ini dilakukan agar nanti para konsumen bakal masuk ke area pedagang lapak untuk berbelanja, dan jualan mereka tidak menjadi sepi pengunjung.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *