Buka Puasa Bersama Umat Muslim di Kampung Jawa, Walikota : Tomohon Bangga bisa jadi Bagian dari Toleransi

Buka Puasa Bersama Umat Muslim di Kampung Jawa, Walikota : Tomohon Bangga bisa jadi Bagian dari Toleransi

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk ngabuburit alias buka puasa bersama umat muslim yang ada di Kampung Jawa Tomohon, pada Jumat, (05/04-2024).

Buka Puasa Bersama dan Safari Ramadhan 1445 H Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2024 ini, dilaksanakan di Masjid Nurul Iman.

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH mengatakan, selaku Pribadi, Keluarga dan Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bersama bapak dan ibu sebagai umat yang ada di Kelurahan Kampung Jawa ini dalam Bulan Ramadhan 1445 Tahun Hijriah.

“Perlu diingatkan untuk kita bersama untuk terus meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Bapak, Ibu yang kami hormati, sebagai Pemerintah kami apresiasi kepada umat Muslim di kota Tomohon yang terus bersama sama menjaga keharmonisan hidup bermasyarakat dimana kehadiran umat Muslim telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kerukunan hidup semua di Kota Tomohon. Menjadi kebanggaan kita bersama sebagai warga Kota Tomohon ditengah – tengah bapak ibu menjalankan puasa,” urainya.

Diketahui, Kegiatan ini dirangkaikan dengan pemberian bantuan langsung oleh Walikota Tomohon berupa Bahan Baku kepada Masyarakat Kelurahan Kampung Jawa.

Adapun Walikota dalam bersafari Ramadhan bersama jajaran Pemerintah melihat keadaan Bangunan Mesjid Nurul Iman dan mencicipi takjil masyarakat kampung jawa sekitar .

Tampak Hadir, Ketua Badan Ta’Mir Mesjid Bpk. Ari Tubagus bersama Pengurus Mesjid Nurul Iman, Kelurahan Kampung Jawa, para Presidium BKSAUA yang hadir, Korwil BIN Kota Tomohon Ahmad Firgaus, Wakapolres Tomohon Kompol Parura Amping STh serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *