Kendati Libur, Dinas Dukcapil Tomohon Tetap Buka Layanan bagi Warga Kota Bunga sesuai Instruksi Walikota

Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk saat bersama warga

Kendati Libur, Dinas Dukcapil Tomohon Tetap Buka Layanan bagi Warga Kota Bunga sesuai Instruksi Walikota

Tomohon, Multiverum.com – Pelayanan maksimal demi kepentingan warga kota bunga terus dijalankan jajaran pemerintahan kota di bawah pimpinan Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH, dimana Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Tomohon tetap membuka layanan bagi warga yang membutuhkan layanan pengurusan di instansi tersebut.

Kadia Dukcapil Tomohon, Albert Yanny Tulus SH mengungkapkan, layanan bagi warga masyarakat diutamakan walaupun kita tengah diliburkan hari raya Idul Fitri 2024. Layanan di buka dari jam 8.00 WITA sampe jam 12 .00 wita. Namun, jika terdapat antrean hingga pukul 12, tetap pelayanan akan ditambah jam operasionalnya.

“Program ini merupakan program utama Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH dalam memberikan layanan maksimal bagi warga kota bunga yang memiliki urusan mendesak di dinas kami, terutama untuk pengurusan berkas bayi yang baru lahir ataupun warga yang baru meninggal,” terangnya.

Menurutnya, bagi warga yang sedang berada di daerah luar atau sedang berlibur maupun tak bisa datang ke kantor kami, bisa mengurus berkas melalui aplikasi online SLOATH. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan warga mengurus berkasnya melalui sistim online.

“Untuk penggunaan aplikasi ini bisa lewat Playstore untuk HP android ketik Edukcapil Tomohon di instal trus bisa pilih layanan yang dibutuhkan, atau langsung lewat petugas registrasi di tiap kelurahan masing masing warga,” terangnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *