Syukur HUT ke 177 GMIM Syaloom Tumatangtang, Jeand’arc Tegaskan Pemerintah dan Gereja Bertanggung Jawab Sejahterakan Masyarakat

Syukur HUT ke 177 GMIM Syaloom Tumatangtang, Jeand’arc Tegaskan Pemerintah dan Gereja Bertanggung Jawab Sejahterakan Masyarakat

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH didampingi Ketua TP PKK, drg Jeand’arc Senduk Karundeng menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun ke-177 tahun GMIM Syaloom Tumatangtang, di gedung GMIM Syaloom Tumtangtang, pada Minggu,(21/04/2024).

Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng yang mewakili Walikota menjelaskan, Pemerintah kota Tomohon serta atas nama pribadi dan keluarga dengan penuh kasih menyampaikan selamat hari ulang tahun yang ke-177 kepada seluruh pimpinan dan anggota jemaat GMIM Syaloom TumtangTumatangtang wilayah Tomohon Tiga.

“Usia 177 tahun ini merupakan suatu bukti nyata perjalanan panjang bagi jemaat dalam menapaki tahun demi tahun pelayanan di tengah persekutuan. tentunya telah banyak hal, baik suka maupun duka yang dialami dalam kehidupan berjemaat. namun kita semua percaya itu semua dapat dilalui karena adanya campur tangan Tuhan yang senantiasa menyertai dan memberkati jemaat. dan itu nyata, karena saat ini jemaat GMIM Syaloom Tumtangtang boleh merayakan hari ulang tahun dengan penuh sukacita dan rasa syukur,” ungkapnya.

Lanjutnya, Oleh karena itu, tentunya sebagai Pemerintah kami tetap berkomitmen pada upaya kami mewujudkan visi Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera, melalui berbagai program yang menyentuh langsung kepentingan dan kebutuhan masyarakat, baik yang telah maupun yang akan kami laksanakan, antara lain: pelayanan kesehatan gratis; pemberian beasiswa kepada siswa SD-SMP -SMA dan mahasiswa; bantuan sosial bagi para lansia dan masyarakat kota tomohon yang membutuhkan; santunan duka bagi keluarga berduka, pada bulan mei nantinya pemerintah akan membangun rumah perlindungan untuk anak-anak dan serta program program pembangunan infrastruktur di berbagai bidang.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa di tahun 2024 ini kita akan menghadapi beberapa program dan agenda besar yang sangat penting yaitu pelaksanaan tomohon internasional flower festival (TIFF) pada bulan agustus, yang rangkaian kegiatannya telah dibuka dan di launching pada hari jumat 19 april 2024 yang lalu, agenda penting lainnya yaitu pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon pada bulan november nanti. Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita semua jemaat dan masyarakat yang ada di Kota Tomohon, marilah kita ciptakan suasana yang kondusif, aman, tertib, nyaman, serta lingkungan yang bersih, agar supaya agenda kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut boleh berjalan dengan baik. Selaku pepmerintah kami juga memohon dukungan seluruh masyarakat kota Tomohon termasuk di dalamnya jemaat GMIM Syaloom Tumtangtang untuk keberlanjutan program-program pemerintah kota tomohon di tahun ini maupun di tahun-tahun yang akan datang demi mewujudkan Tomohon yang semakin hebat,” terangnya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut pemerintah kota Tomohon memberikan bantuan kepada GMIM Syaloom Tumtangtang sebesar 75 juta Rupiah.

Turut hadir, Ketua BPMW Tomohon Tiga Apeles Malonda Toleng,STh., para pendeta Wilayah Tomohon Tiga para pendeta yang pernah melayani di GMIM Syaloom Tumtangtang,para pendeta dan Pelsus Kolom 1-14 GMIM Syaloom Tumtangtang, Ketua Panitia HUT Fritzer Gosal bersama seluruh Panitia dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *