Irup Hardiknas 2024, Jemmy Kumendong : Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

Irup Hardiknas 2024, Jemmy Kumendong : Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

Minahasa, Multiverum.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2024, di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa di halaman kantor Bupati, Kamis, (2/5/24).

Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Stani Kumendong, M. Si, dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Di lanjutkan pengibaran Bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera.

Adapun tema Hardiknas 2024 mengangkat, “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Kegiatan dilanjutkan dengan
membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, BA, MBA. Dia mengatakan, Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Menteri Makarim di Kemendikbudristek, menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa, membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan. Kemudian, ketika langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni Pandemi,” ujar Kumendong.

Lanjutnya, Dengan penuh harapan, saya titipkan merdeka belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan merdeka belajar,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun, Sertifikat Penghargaan Purna Bakti, kepada Ir. Wenny Talumewo, M. Si. Selain itu, ada juga penyerahan Tabungan Hari Tua dari PT Taspen, serta Penyerahan Buku Tabungan Bank Mandiri Taspen kepada yang bersangkutan.

Selain itu, penyerahan SK Pelaksana Harian diberikan kepada Dr. Arody Tangkere, MAP, sebagai Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekdakab Minahasa.

Turut hadir Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si Para Asisten, Para Sahli, Inspektur, Sekwan, Para Kepala Badan/Dinas/Satuan, Dir.PDAM, Dir.RSUD, Para Kabag, Para Camat Tondano Raya, ASN Dan THL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *