Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Kumendong, Ikuti Evaluasi Kinerja oleh Kemendagri RI

Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Kumendong, Ikuti Evaluasi Kinerja oleh Kemendagri RI

Minahasa, Multiverum.com – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, telah mengikuti Evaluasi Kinerja yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Senin (6/5/24)

Acara evaluasi tersebut berlangsung di Ruang Rapat Inspektorat Jenderal Kemendagri Jakarta. Hal ini menunjukkan komitmen Pj Bupati Minahasa dalam mempertahankan standar kinerja yang tinggi dan meningkatkan pelayanan publik di wilayahnya.

Evaluasi kinerja triwulan merupakan salah satu mekanisme penting yang dilakukan oleh Kemendagri RI untuk memastikan efektivitas dan efisiensi kinerja pemerintah daerah. Dalam acara tersebut, Dr. Jemmy Kumendong bersama dengan timnya menjalani berbagai sesi evaluasi yang mencakup berbagai aspek, mulai dari pengelolaan keuangan hingga pelayanan masyarakat.

Dr. Jemmy Kumendong menyatakan kesediaannya untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik di Minahasa. Ia berharap hasil evaluasi ini akan menjadi masukan berharga untuk perbaikan dan inovasi dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah tersebut.

Evaluasi kinerja oleh Kemendagri RI merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat untuk memastikan bahwa pemerintah daerah dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan partisipasi aktif dalam evaluasi ini, Pj Bupati Minahasa menunjukkan komitmen yang kuat dalam membangun tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan berorientasi pada hasil.

“Sebelum evaluasi di Kemendagri dilakukan pra evaluasi. Ada tiga aspek yaitu aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” kata Kumendong.

Disamping itu, evaluasi kinerja ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan efektivitas dan efisiensi dalam kepemimpinan daerah.

“Untuk diketahui aspek yang dievaluasi, mulai dari pemerintahan, sosial masyarakat, hingga pembangunan,” tutupnya.(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *