Ikuti Rakornas PIP, Minahasa Siap Tingkatkan Kualitas Pengawasan

Ikuti Rakornas PIP, Minahasa Siap Tingkatkan Kualitas Pengawasan

Minahasa, Multiverum.com – Penjabat Bupati Minahasa Mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2024

Minahasa, Multiverum.com– Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah (Rakornas PIP) Tahun 2024 yang diadakan secara virtual melalui Zoom Meeting, di ruang Command Center Kantor Bupati Minahasa Rabu(22/5/24).

Rapat ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, dan diawali dengan laporan dari Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia (BPKP RI), Dr. Muhammad Yusuf Ateh, Ak, M.B.A.

Rapat tersebut, diikuti oleh para menteri, Kapolri, serta para penjabat bupati dan walikota dari seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Dr. Jemmy Stani Kumendong didampingi oleh Inspektur dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kabupaten Minahasa.

Rakornas PIP Tahun 2024 bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antar lembaga dalam rangka pengawasan internal pemerintah guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menekankan pentingnya pengawasan yang efektif dan efisien untuk memastikan bahwa setiap program pemerintah dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujuan yang diharapkan.

Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si mengapresiasi penyelenggaraan Rakornas PIP ini dan menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pengawasan di Kabupaten Minahasa. Beliau berharap, melalui koordinasi yang baik dengan berbagai pihak terkait, pengelolaan keuangan dan pelaksanaan program di Minahasa dapat berjalan lebih transparan dan akuntabel. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *