Semarak HUT ke 52 PKK, Caroll JA Senduk Minta PKK Dukung dan Sukseskan Program Pemerintah

Semarak HUT ke 52 PKK

Semarak HUT ke 52 PKK, Caroll JA Senduk Minta PKK Dukung dan Sukseskan Program Pemerintah

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH meminta kepada seluruh jajaran TP PKK Kota Tomohon untuk komit mendukung seluruh program pemerintah demi kemajuan pembangunan daerah.

Hal ini dijelaskan Walikota Tomohon dalam kegiatan semarak HUT PKK ke 52, yang mengambil tema, Bergerak bersama PKK, mewujudkan Keluarga Sejahtera menuju Indonesia Maju, pada Jumat, (21/06-2024).

“Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan PKK bagi seluruh pengurus TP-PKK kota Tomohon. Banyak hal tentunya yang telah dilakukan gerakan PKK selama 52 tahun perjalanan ini, serta dinamika perjalanan yang menyertainya, kiranya dapat menjadi bahan pembelajaran bahwa upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat itu perlu dengan pendekatan cipta, rasa dan karsa yakni dengan hati dan niat yang tulus. Peringatan hari kesatuan gerak PKK pada hari ini hendaknya dijadikan momen untuk menunjukkan bahwa tim penggerak PKK dengan segala program kerja dan kegiatan yang dinamis dan memberi manfaat yang optimal pada masyarakat.,” urainya.

Lanjut Caroll, hari ini merupakan wujud kegiatan nyata untuk membuktikan bahwa PKK mampu membantu mempercepat kesejahteraan keluarga melalui pembinaan hard skill dan soft skill yang secara rutin dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Hari kesatuan gerak PKK juga harus mampu kita dayagunakan sebagai media untuk mengawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program gerakan pkk, yang harus bisa mengikuti perkembangan zaman dengan segala teknologi yang ada. Melalui peringatan hari kesatuan gerakan pkk ini saya mengingatkan agar gerakan pkk kembali pada tugas pokok dan fungsinya, yakni sebagai gerakan masyarakat untuk memperdayakan keluarga, artinya, keluargalah yang harus jadi fokus perhatian kita serta keluargalah yang harus kita berdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat, dimana sebagai tempat pembelajaran pertama bagi putra putri pemimpin bangsa kelak,” tutur Senduk.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk Karundeng, Asisten 1, Boy ODS Mandagi, para camat, Lurah dan seluruh jajaran TP PKK Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *