Semarak HUT Bhayangkara ke-78, Polres Minahasa Salurkan Bansos dan Bhakti Kesehatan di Desa Tounelet

Semarak HUT Bhayangkara ke-78, Polres Minahasa Salurkan Bansos dan Bhakti Kesehatan di Desa Tounelet

Minahasa, Multiverum.com– Desa Tounelet, Kecamatan Kakas, menjadi pusat perhatian dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-78. Bertempat di Aula Sentarum GMIM Kakas, Selasa(25/6/24).

Acara Vidcon serentak dengan Mabes Polri dilaksanakan, berfokus pada penyerahan bantuan sosial, Bhayangkari Peduli, dan Bhakti Kesehatan. Kegiatan dimulai pukul 09.20 WITA, dipimpin oleh Wakapolres Minahasa Kompol Sumaji S.Sos, didampingi Kapolsek Kakas Iptu Martua B. Sitanggang, serta Forkompinka Kecamatan Kakas Raya.

Acara dibuka dengan doa oleh Pdt. Noldi Rumuat S.Th., M.Pdk., diikuti sambutan penuh semangat dari Wakapolres Minahasa. “Terima kasih kepada bapak/ibu sekalian yang telah mendukung kegiatan kepolisian. Kegiatan Bhakti Sosial serta penyerahan bansos di wilayah Kecamatan Kakas ini sangat meriah. Polri tidak mampu bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat, oleh sebab itu mari kita bergandengan tangan melaksanakan kepedulian terhadap Kamtibmas,” ujar Kompol Sumaji, menekankan pentingnya kolaborasi antara Polri dan masyarakat.

Selanjutnya, Kepala Puskesmas Kakas, Dr. Rommi Ingkiriwang, memberikan sosialisasi mengenai stunting, memberikan wawasan berharga tentang pencegahan stunting dan pentingnya kesehatan anak. Penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat Kecamatan Kakas dan Kakas Barat oleh Wakapolres Minahasa, didampingi Kapolsek Kakas serta Forkompinka, menjadi momen haru yang menunjukkan kebersamaan dan kepedulian.

Camat Kakas, Veki Rombot, S.P., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas inisiatif Polri dalam membantu masyarakat. “Ini adalah bukti nyata kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Kegiatan Bhakti Kesehatan yang meliputi penyuluhan pencegahan stunting dan pengobatan gratis oleh Puskesmas Kakas, dipimpin oleh Dr. Rommi Ingkiriwang, menambahkan dimensi kesehatan dan edukasi pada acara ini. Acara ditutup dengan doa oleh Pdt. Noldi Rumuat S.Th., M.Pdk., diikuti sesi foto bersama yang mengabadikan momen kebersamaan dan komitmen kuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain:
KBO Binmas Polres Minahasa, Aiptu D. Kusakoi, KBO Reskrim, Ipda H. Kokong, Camat Kakas, Veki Rombot, S.P., Camat Kakas Barat, Jeane Sumendap, S.Pt., Danramil, Kakas, Letda INF Jantje Wulur, Ketua Ranting Bhayangkari Kakas, Dra. Fonny S. Pantouw, Pengurus Bhayangkari Cabang Minahasa dan Ranting Kakas.

Acara ini menjadi bukti nyata semangat kebersamaan dan dedikasi Polri dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-78 dengan melibatkan masyarakat secara aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kesehatan.(Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *