Kapolres Minahasa Dampingi Tim Penelitian Polri Terkait Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Kapolres Minahasa Dampingi Tim Penelitian Polri Terkait Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Minahasa, Multiverum.com – Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian, S.I.K., M.H., mendampingi tim penelitian kemajuan Polri dalam kegiatan penelitian terkait penanganan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan personil Polri dalam menangani kasus-kasus kekerasan yang melibatkan kelompok rentan ini.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Minahasa di ruang Maesa Polres Minahasa, Selasa (9/7/24). Dan menyampaikan harapannya kepada seluruh personil yang hadir. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan lebih mendalam kepada personil dalam pelaksanaan tugas, khususnya dalam penanganan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujar AKBP S. Sophian.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Ketua Tim, Kombes Pol Irvan Indarta, S.I.K., M.H. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara Polri dan elemen masyarakat dalam penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak. “Penanganan tindak kekerasan ini perlu dilakukan secara bersama-sama, bukan hanya oleh Polri, tetapi juga melibatkan seluruh elemen masyarakat. Hal ini merupakan kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tegas Kombes Pol Irvan Indarta.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, karena dianggap sebagai langkah konkret dalam upaya meningkatkan kompetensi personil Polri serta memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menangani dan mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Minahasa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kombes Pol Irvan Indarta, S.I.K., M.H., AKBP Widi Setiawan, S.I.K., M.I.K., Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian, S.I.K., M.H., Penata Vera Bararah Barid, M.H., Penda Tk I Tegawati, A.Md., Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Samapta, Kasat Binma, Kapolsek Tondano dan Toulimambot, Kanit PPA, Bhabinkamtibmas, Elemen Masyarakat Eksternal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *