Totosik Ungkap Tersangka Pencurian Kotak Amal Mesjid

Totosik Ungkap Tersangka Pencurian Kotak Amal Mesjid

Tomohon, MultiVerum

Tim URC Totosik Polres Tomohon di back up personil Polsek Tomohon Tengah yang di pimpin, Iptu Dj Rengkuan serta Babinsa, berhasil mengungkap dalang pencurian uang kota amal di Mesjid Al Mujahidin yang berada di Kelurahan Matani Tiga, pada Jumat (18/09-2020) sekitar pukul 23.00 Wita.

Tim Totosik yang dipimpin Bripka Yanny Watung Sdb yang sigap mendatangi TKP usai mendapati laporan, akhirnya berhasil mengamankan seseorang yang di duga tersangka pencurian tersebut.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH ketika dikonfirmasi melalui Katim URC Totosik, Bripka Yanny Watung pun membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskannya, kasus pencurian uang kotak amal ini diduga sudah sering terjadi.

“Di TKP Tim langsung mengamankan seorang pria yang diduga telah mencuri uang dari kotak amal yang ada di mesjid. Setelah dilakukan pemeriksaan badan, kami mendapati sejumlah uang yang diselipkan pria tersebut dibadannya,” ungkap Katim.

Lanjutnya, setelah di interogasi, tersangka mengaku uang tersebut didapat dari hasil curian dari dalam kotak amal yang berada di dalam mesjid.

“Perbuatan tersebut diakui pelaku sudah di lakukan berulang kali, namun baru kali ini ketahuan. Adapun identitas pria tersebut, AFP alias Abdul
(33) yang merupakan warga Kampung Jawa Tomohon Selatan,” tuturnya.

Ditambahkannya, tersangka mengakui telah melakukan pencurian uang di kotak amal Mesjid Almujahidin Tomohon beberapa kali.
Itu dilakukan dengan membalikkan kotak amal selanjutnya mencongkel uang dengan sendok dari lubang yang ada dikotak amal tersebut.

“Tersangka ini ternyata sudah tinggal di Mesjid Almujahidin semenjak bulan April 2020 dengan maksud bantu-bantu membersihkan mesjid tersebut. Tersangka akhirnya kami amankan bersama barang bukti, dan telah kami giring ke Polres Tomohon guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya,” pungkas Watung.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *