Bupati ROR Apresiasi Desa Ampreng Langowan Jadi Binaan Faperta Unsrat

Bupati ROR Apresiasi Desa Ampreng Langowan Jadi Binaan Faperta Unsrat

Minahasa, Multiverum.com – Bupati Minahasa, DR Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) meresmikan Desa Ampreng Kecamatan Langowan Barat, menjadi Desa Binaan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sam Ratulangi Manado, pada Jumat (07/05-2021).

Diketahui, hal ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam rangka Dies Natalis ke-61.

Bupati Royke Roring yang didampingi Ketua TP-PKK yang juga Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Ny Dra Fenny Roring-Lumanauw SIP dalam kesempatan tersebut menjelaskan, kami berterima kasih sekaligus mengapresiasi Dekan Faperta, Prof Ir Robert Molenaar MS Phd dan panitia,. yang sudah menginisiasi program ini sehingga dilaksanakan di Kabupaten Minahasa.

“Saat ini daerah kami merasakan adanya penurunan produksi pangan dan tanaman lewat tangan para petani, hingga hal ini wajib kami apresiasi,” ungkap ROR sapaan akrabnya.

Lanjut Bupati, kami berharap besar wilayah Langowan akan menjadi kota dengan wilayah agropolitan yang bisa dipertahankan.

Sementara itu, Prof Molenaar dalan kesempatan tersebut menjelaskan, dengan adanya program ini diharapkan bisa membantu menjadi solusi untuk para petani, dalam membantu mewujudkan Minahasa sebagai daerah yang berhasil dalam ketahanan pangan dengan kegiatan berkelanjutan dengan koordinasi bersama instansi terkait.

“Selanjutnya untuk mewujudkan cita cita ini, kami bersama Bupati akan menandatangani MoU pada puncak peringatan Dies Natalis 27 Mei nanti,” singkatnya.(Rachel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092