Walikota : Tema Pembangunan 2022, Pemulihan Ekonomi, Peningkatan Kualitas SDM, Daya Saing Daerah, Ketahanan Pangan, Pariwisata dan Lingkungan Hidup

Walikota saat membawakan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Walikota : Tema Pembangunan 2022, Pemulihan Ekonomi, Peningkatan Kualitas SDM, Daya Saing Daerah, Ketahanan Pangan, Pariwisata dan Lingkungan Hidup

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk SH menegaskan, tema pembangunan daerah Kota Tomohon tahun 2022 sebagaimana telah ditetapkan dalam dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, adalah pemulihan ekonomi melalui peningkatan kualitas SDM, daya saing daerah, ketahanan pangan, pariwisata dan lingkungan hidup.

Hal ini dijelaskannya saat membuka secara virtual dari kediamannya, Konsultasi Publik Kebijakan Umum APBD dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Tahun Anggaran 2022, Kota Tomohon Tahun 2021, pada Selasa (13/07-2021).

awak media saat mengikuti kegiatan di BPKPD Tomohon

“Nantinya pembangunan kedepan akan sejalan dengan arah kebijakan ekonomi nasional dan provinsi, karena kebijakan ekonomi Kota Tomohon ditujukan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas (pro growth, pro job, pro poor) dan pengelolaan lingkungan berkelanjutan (pro environment),” ucap Walikota.

Lanjutnya, meskipun dalam pandemi covid-19 yang memberikan tekanan berat bagi perekonomian baik perekonomian dunia, nasional maupun di Kota Tomohon, namun kita harus tetap optimis dan pencapaian – pencapaian target ekonomi makro daerah seperti pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan, tingkat pengangguran terbuka, rasio gini, Indeks pembangunan Manusia (IPM), serta laju inflasi, diharapkan dapat dikendalikan dengan kegiatan-kegiatan pemerintah daerah nantinya.

“Selanjutnya dokumen kKUA-PPAS ini akan diajukan ke DPRD untuk dibahas bersama dan memperoleh kesepakatan bersama. Dokumen KUA-PPAS yang berpedoman pada dokumen rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Tomohon tahun anggaran 2022, pada akhirnya akan menghasilkan APBD Kota Tomohon 2022. Hal ini yang akan menjadi dasar bagi pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan daerah selama masa satu tahun anggaran di tahun 2022 nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPKPD Kota Tomohon, Drs Gerardus Mogi MAP menambahkan, konsultasi Publik KUA-PPAS tahun anggaran 2022 Kota Tomohon ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19, sehingga kegiatan ini dilaksanakan secara virtual/video conference dan diikuti oleh kurang lebih 170 orang yang terdiri dari Walikota Tomohon, Pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon, Tokoh-tokoh masyarakat Kota Tomohon, Para Insan pers, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Para Kepala Perangkat Daerah maupun Para Lurah Se- Kota Tomohon.

Adapun yang memberikan materi pada konsultasi publik ini, Kepala BPKPD Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, MAP, Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy Sundah SE, dan Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Sulut, Ira Katuuk.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092