Kedapatan Bawa Sajam dan “Komix”, Dua Remaja dan Satu Pemuda Kakaskasen Diringkus Totosik

JT saat diamankan Tim Totosik di Polres Tomohon karena membawa sajam.

Kedapatan Bawa Sajam dan “Komix”, Dua Remaja dan Satu Pemuda Kakaskasen Diringkus Totosik

Tomohon, Multiverum.com – Tim URC Totosik Polres Tomohon merespon laporan masyarakat akan adanya keributan di rumah salah satu keluarga, di Kakaskasen Dua Lingkungan 12, Tomohon Utara, pada Senin (26/07-2021) sekira pukul 01.00 wita.
Sesampainya dilokasi tim URC Totosik mendapati sekelompok pemuda sementara berpesta miras, dan langsung melakukan pemeriksaan badan maupun Ranmor yang mereka kendarai.


Hasil pemeriksaan tersebut Tim URC Totosik mendapati sebilah sajam, jenis penusuk yang diselipkan di pinggang seorang pria dengan identitas JT alias Jos (17) warga Kakaskasen. Setelah dilakukan pemeriksaan secara rinci, dalam motor Master (nama disamarkan) terdapat satu dus obat batuk jenis “Komix”.


Anehnya, saat akan dilakukan pemeriksaan lanjut, salah seorang remaja yang sudah mabuk akibat kelebihan menenggak miras, mencoba melawan petugas, hingga terpaksa tim langsung membekuk Romeo (nama juga disamarkan) agar tak membahayakan petugas.


Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH ketika dikonfirmasi melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Aipda Yanny Watung, membenarkan kejadian tersebut.


Dijelaskan Watung, dari pengakuan pembawa sajam yakni Jos, dirinya membawa sajam untuk berjaga-jaga jika terjadi kekacauan. Karena sudah merencanakan tindakan kriminal, kami mengamankan Jos di Polres Tomohon, karena sudah melanggar Undang Undang Darurat No 12 Tahun 1951.


“Sedangkan dua remaja yang melawan petugas serta membawa komix, kami amankan di Polsek Tomohon Utara untuk mendapatkan pembinaan,” pungkas Katim.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *