CSWL Sambut Baik Entry Meeting BPK RI di Tomohon

CSWL Sambut Baik Entry Meeting BPK RI di Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, menyambut baik entry meeting BPK RI dan BPK Sulut untuk pemeriksaan kinerja pendahuluan pengembangan dan pemasaran destinasi pariwisata di Kota Tomohon, pada (01/09-2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Utara, Karyadi menjelaskan, pemeriksaan Kegiatan Pengelolaan pengembangan dan pemasaran destinasi pariwisata tahun anggaran 2019 sampai dengan semester I tahun 2021 dilakukan di Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten kepulauan Talaud.

“Pemeriksaan pendahuluan dilakukan selama 30 hari kalender mulai tanggal 30 Agustus 2021 sampai 28 September 2021. Pekerjaan dilakukan melalui Kantor BPK-RI dengan jumlah hari menyesuaikan kondisi dan situasi dan pemeriksaan lapangan dilakukan melalui masin-masing entitas dengan jumlah hari meyesuaikan juga dengan kondisi dan situasi,” jelasnya.

Lanjutnya, tujuan pemeriksaan yaitu memperoleh pemahaman hal pokok/objek, mengidentifikasi masalah yang akan dilakukan pemeriksaaan secara mendalam, menentukan area kunci yang akan menjadi focus dalam pemeriksaan terinci, menentukan lingkup pemeriksaan dan mengidentifikasi criteria yang dapat digunakan dalam pemeriksaan terinci.

Walikota Tomohon menyampaikan, hal ini untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif dan berintegritas adalah salah satu misi Kota Tomohon diperiode ini.

“Pelaksanaan good governance ini diarahkan kepada upaya pembinaan, peningkatan, penyempurnaan dan pengendalian manajemen pemerintahan di semua sektor secara terencana, sistematis, komprehensif, akuntabel, terintegrasi dan berkelanjutan,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092