Eks Konsultan Pengawas Proyek GOR Babe Palar Akui Ada Dugaan Korupsi di Pembangunan Tersebut

Site Plan pembangunan GOR Babe Palar

Eks Konsultan Pengawas Proyek GOR Babe Palar Akui Ada Dugaan Korupsi di Pembangunan Tersebut

Tomohon, Multiverum.com – mantan Konsultan Pengawas Proyek Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar, Edwin Kojongian buka- bukaan soal adanya ketidakberesan dalam pelaksanaan  pembangunan GOR tersebut.


Dijelaskannya pada wartawan, proses pelaksanaan pembangunan dari tahun 2018 tersebut, sebenarnya sudah harus dari lama selesai, tapi karena dilaksanakan dengan tidak profesional makanya tak kunjung selesai.


“Di bulan September 2018, jika dilakukan sesuai mekanisme sebenarnya proyek itu sudah 60 persen pelaksanaannya. Namun saat itu masih dibawah 50 persen pelaksanaannya,” ungkap Edwin Senin (01/10-2021).

Kadis PUPR Tomohon, Ir Joice Taroreh


Lanjut dibeberkannya, kami tahu persis pelaksanaan proyek tersebut sangat bermasalah mulai dari pondasi hingga ke atap gedung GOR tersebut. Dari pembangunan lantai yang di cor beton bertulang Wiremesh saja sudah over material. Begitupun pondasinya juga over konstruksi karena yang dipakai sangat mahal karena di beli dari Wika di Makasar.
“Akhirnya dari pemasangan pancang yang kebetulan berada di dekat rumah warga menjadi retak dan rusak. Begitupun soal pembangunan anak tangga di stadion tersebut tidak memakai besi, sesuai gambar rancangan yang mengharuskan memakai tulangan,” urainya.


Ditambahkannya, dari situ sebagai mantan eks konsultan di proyek tersebut, saya merasakan adanya indikasi dugaan korupsi yang tentu harus diusut oleh instansi yang berwenang.


Sementara itu, upaya konfirmasi media ini ke Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tomohon, Ir Joice Taroreh belum berhasil. Begitupun saat dihubungi melalui pesan Whats App nya tidak direspon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092