Pembuat Keributan Bersenjata Tajam Berhasil Disergap Tim Anti Bandit Totosik

Tersangka saat diamankan bersama badik yang di bawanya.

Pembuat Keributan Bersenjata Tajam Berhasil Disergap Tim Anti Bandit Totosik

Tomohon, Multiverum.com – Tim Anti Bandit Polres Tomohon yang akrab di sebut Tim URC Totosik berhasil meringkus pembuat keributan bersenjata tajam jenis badik, di seputaran kawasan Menara Alfa Omega Paslaten, pada Rabu (11/05-2022) tadi malam.

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH melalui Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung menjelaskan, kejadian ini terjadi usai timnya merespon laporan masyarakat, bahwa ada seorang lelaki di tengah jalan membuat keributan dan membawa senjata tajam berjenis badik.

“Diperoleh informasi, tersangka bersama rekannya menggunakan kendaraan jenis Xenia warna putih, yang kebetulan masih berada di lokasi. Saat dihampiri dan dilakukan penggeledahan, kami mendapati sebuah pisau jenis badik, yang berada di kursi bagian belakang,” ungkap Katim.

Lanjutnya, dari hasil interogasi, kami berhasil mengamankan pemilik badik dengan inisial RE alias Beca, warga Tumatantang Tomohon Selatan. Dia kami amankan beserta dua rekannya di dalam kendaraan tersebut.

“Dari hasil interogasi, Beca mengaku jika dia melakukan keributan karena kesal ada yang menghina pacarnya di seputaran lokasi tersebut. Karena marah dan sudah dipengaruhi miras, dia kemudian melakukan perbuatan melawan hukum tersebut,” ujar Katim.

Ditambahkannya, tersangka Beca beserta barang bukti sajam jenis badik penusuk kini sudah kami amankan di Polres Tomohon. Kedua rekannya terpaksa kami lepas karena tak kedapatan melakukan perbuatan hukum

“Tersangka Beca sendiri sudah kami tahan di Polres Tomohon guna kepentingan penyidikan lanjutan,” singkatnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *