Sasar Penyakit Masyarakat, Polres Gelar Operasi Bina Kusuma Samrat 2022

Apel Operasi Bina Kusuma yang digelar Polres Tomohon tadi

Sasar Penyakit Masyarakat, Polres Gelar Operasi Bina Kusuma Samrat 2022

Tomohon, Multiverum.com – untuk menekan angka kriminalitas dari tingginya tingkat konsumsi miras hingga menyebabkan penyakit masyarakat (Pekat), seperti penganiayaan, tawuran dan sebagainya, Polres Tomohon kini menggelar operasi Bina Kusuma Samrat 2022.

Tak main main, kesiapan tersebut digelar melalui apel kesiapan dan lat pra ops pelaksanaan operasi Bina Kusuma Samrat 2022, yang dilaksanakan pada Rabu, (18/05-2022) sekitar jam 08.45 wita.

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH menjelaskan, untuk memberantas adanya tindakan kriminalitas akibat penyakit masyarakat, maka pihak Polres bakal melaksanakan operasi selama 15 hari, Mulai tanggal 18 Mei 2022 s/d 1 Juni 2022.

“Dalam operasi ini kami melibatkan
sebanyak 68 orang Personil Polres Tomohon yang dilibatkan dalam pelaksanaan operasi Bina Kusuma Samrat 2020. Kegiatan operasi Bina Kusuma Samrat tahun 2022, mengedepankan kegiatan preventif dan bertujuan untuk mengantisipasi munculnya penyakit masyarakat baik itu terkait masalah sajam, miras, tarkam dan lainnya, dengan cara bertindak memberikan himbauan, sosialisasi maupun inovasi-inovasi di tengah masyarakat dalam mengantisipasi munculnya penyakit masyarakat yang dapat mengganggu sitkamtibmas yang ada,” tegas Kapolres.

Lanjutnya, kami mengharapkan kepada semua pihak yang ada, agar dapat mendukung pelaksanaan operasi Bina Kusuma Samrat tahun 2022 di wilayah Hukum Polres Tomohon.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tomohon, Kompol Temmy Toni, S.I.K selaku Karendal Ops menjelaskan,
Untuk waktu pelaksanaan operasi Bina pelaksanaan operasi di bagi dalam beberapa satuan tugas antaranya satgas deteksi, satgas Binmas dan Satgas Ban ops, disamping itu juga ada subsatgas Reskrim, subsatgas Narkoba dan subsatgas wilayah hukum yang ada dibPolsek jajaran Polres Tomohon

“Semoga kegiatan operasi Bina Kusuma Samrat tahun 2022 Polres Tomohon dapat terlaksana dengan maksimal dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” harap Temmy.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092