Irup Upacara Harkitnas, Wakil Walikota Minta Jaga Persatuan Agar Tak Ada Perpecahan

Wakil Walikota saat menjadi inspektur upacara

Irup Upacara Harkitnas, Wakil Walikota Minta Jaga Persatuan Agar Tak Ada Perpecahan

Tomohon, Multiverum.com – Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, SE menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional Ke- 114 di Kota Tomohon, yang dilaksanakan di lapangan Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon, pada Jumat (20/05-2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota membaca sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dimana Menteri mengatakan, tahun ini kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik
peringatan Hari Kebangkitan Nasional,” jelas Lumentut.

Lanjutnya, semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Di tengah krisis pandemi COVID-19 dan konflik Ukraina – Rusia, yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil. Kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.

“Mari terus kita bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional indonesia. Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini, sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat,” tegasnya.

Hadir juga pada upacara ini
Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, S.E., Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Dandim 1302 Minahasa yang diwakili Danramil Tomohon Kaptren Infantri Juris Sahese, Kapolres Tomohon yang diwakili Kasat Binmas Polres Tomohon AKP. Arie Hasan dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092