Tomohon Diwarnai Kekerasan Seksual, Walikota Tegaskan Seluruh Perangkat Pemerintah Turun Tangan

Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH

Tomohon Diwarnai Kekerasan Seksual, Walikota Tegaskan Seluruh Perangkat Pemerintah Turun Tangan

Tomohon, Multiverum.com – Pernyataan tegas dikeluarkan Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH, usai menghadiri HUT ke 123 Negeri Wailan Kota Tomohon, pada Rabu (31/08-2022). Dijelaskannya, tindak kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak di bawah umur dalam sepekan ini merupakan tanggung jawab bersama pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk secara khusus dari orang tua korban.

“Saya sudah perintahkan instansi terkait berkolaborasi bersama pihak Polri termasuk Camat dan Lurah untuk turun tangan mengatasi permasalahan ini. Yang pasti terutama kami juga mempertanyakan fungsi pengawasan orang tua dari para korban. Bukannya kami menghakimi bagi yang menjadi korban asusila, namun tindak pengawasan orang tua terhadap anaknya ini dimana ?,” tanya Walikota.

Menurutnya, selaku pemerintah kami juga mengikuti setiap kasus yang terjadi, namun dari korban yang mengalami tindak kekerasan seksual tersebut, ada anak di bawah umur yang sudah beberapa hari tidak pulang ke rumah, tanpa di cari cari oleh keluarganya.

“Ini sangat disayangkan kami selaku pemerintah. Jika tak pulang dalam beberapa jam dan sudah dicari oleh ortunya, pasti masalah ini tak akan terjadi. Namun demikian, kami pemerintah tak akan tinggal diam, dan akan turun tangan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Ini menyangkut masa depan para generasi muda daerah Kota Tomohon, dan kami sudah merapatkan hal tersebut bersama pihak kepolisian, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, termasuk para Lurah dan Camat untuk turun tangan ke tengah masyarakat guna mencegah kasus seperti ini terjadi kembali,” tukasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *