Pemkab Minahasa Salurkan Cadangan Beras di Kecamatan Kawangkoan

Roy Roring saat menyerahkan bantuan beras

Pemkab Minahasa Salurkan Cadangan Beras di Kecamatan Kawangkoan

Minahasa, Multiverum.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU , ASEAN.Eng Menghadiri Kegiatan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Beras Tahun 2023 dari Badan Pangan Nasional di Kabupaten Minahasa, Kecamatan Kawangkoan, bertempat di Halaman Kantor Camat Kawangkoan Selasa, (18/4/23).

Dengan mengucap syukur, pada hari ini saya luncurkan penyaluran cadangan beras pemerintah Kabupaten Minahasa untuk bantuan pangan tahun 2023,” ujar ROR dalam sambutannya.

ROR menyebut bahwa kegiatan penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut peruntukan bagi setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan bantuan beras.

“Dan hari ini penyalurannya di Kecamatan Kawangkoan dan secara nasional semuanya yang diberi bantuan pangan untuk keluarga yang membutuhkan,” ungkap Bupati.

ROR berharap bantuan pangan berupa penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

“Kita harapkan dengan bantuan pangan ini kita juga bisa menurunkan harga beras,” ucap ROR.

Bupati pun memastikan ketersediaan beras di sejumlah pasar masih terkendali. Hal ini dikarenakan sudah ada petani yang panen di Kabupaten Minahasa.

Turut Mendampingi, Asisten Pemerintahan Dan Kesra, Kadis Pangan, Kadis Sosial, Kaban BPBD, Kasat PolPP, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kabag Prokopim, Camat Kawangkoan.(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *