Minahasa Bakal Miliki Kawasan Sport Tourism Olahraga Air Berskala Internasional

Pertemuan Bupati Minahasa bersama Mr Paul Fong

Minahasa Bakal Miliki Kawasan Sport Tourism Olahraga Air Berskala Internasional

Minahasa, Multiverum.com – Kabupaten Minahasa bakal jadi tempat kawasan Sport Tourism olahraga air berskala internasional.

Rencana kegiatan berskala internasional ini akan melibatkan ratusan bahkan ribuan peserta yang di persiapan kan nanti pada November 2023.

Dukungan penuh diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa yaitu dari Bupati Roy Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.

Mr. Paul Fong selaku President Of The Asian Waterski and Wakeboard Federation (IWWF) Saat mengadakan pertemuan bersama Bupati ROR di Rumah Dinas Bupati, Rabu (19/4/23)

Paul menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa atas support yang di berikan saat kunjungan tim kemarin.

Fong juga menguraikan, mereka melihat potensi besar Kabupaten Minahasa untuk digenjot sebagai kawasan Sport Tourism unggulan di Sulut dan Indonesia, baik daratan, danau dan lautnya.

“Jadi, kami ingin mengembangkan sport tourism dengan memprakarsai kejuaraan kejuaraan nasional dan Internasional di Minahasa, bekerja sama dengan pihak swasta dan didukung penuh oleh Pemkab dan Provinsi Sulut,” ujarnya.

Sementara, Bupati Royke Roring mengatakan bahwa Pemkab Minahasa sangat mendukung iven tersebut.

Bahkan, Roring juga mengungkapkan bahwa IWWF telah mengajukan proposal dan sebelumnya sudah mengadakan audiens dengan Gubernur Sulut.

“Bapak gubernur memberikan apresiasi kegiatan ini. Dan tentunya Pemkab Minahasa juga akan memberikan support iven ini. Selain mendorong prestasi atlet Sky Air kita untuk berkembang lagi, Semakin banyak kegiatan seperti ini maka pertumbuhan ekonomi juga meningkat,” tambahnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa, Wenny Talumewo, menambahkan bahwa pelaksana kegiatan sudah melakukan survei lokasi.

Turut mendampingi Bupati Royke Roring, Sekda Lynda Watania, para asisten dan jajaran Pemkab Minahasa.

Hadir juga Prof Winda Mingkid, Ira Tulong, Yerioko Tobias Tulong Sinaga (Atlet Ski Air), Nadya Atalia Tulong Sinaga (Atlet Ski Air), serta Badan Promosi Pariwisata Minahasa, Sizzy Matindas bersama tim.(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *