Bupati Minahasa Dampingi Kapolda Sulut Tinjau Pos Pengamanan Terpadu Lebaran 2023 di Kabupaten Minahasa

Bupati Minahasa saat bersama Kapolres Minahasa dan Kapolda Sulut

Bupati Minahasa Dampingi Kapolda Sulut Tinjau Pos Pengamanan Terpadu Lebaran 2023 di Kabupaten Minahasa

Minahasa, Multiverum.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda Sulut) Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH, didampingi Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, dan Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, SIK, SH, MM, mengecek langsung kesiapan beberapa Pos pengamanan dan Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat tahun 2023 jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, di Kabupaten Minahasa, Kamis (20/4/23).

“Saya mengingatkan Anggota gabungan di Pos-pos Pengamanan Terpadu untuk selalu waspada, siap siaga dan proaktif memberikan pengamanan, pelayanan dan pengaturan kelancaran lalulintas,” kata Kapolda.

Lanjutnya, pengamanan yang di lakukan itu agar masyarakat tetap mengutamakan keselamatan di dalam kegiatan Lebaran tahun 2023 ini.

“Saya minta masyarakat tetap mentaati aturan lalu lintas yang berlaku demi kenyamanan bersama dan mengantisipasi kerawanan kecelakaan lalulintas yang dapat ditimbulkan dari kegiatan Lebaran tahun ini,” tutur Kapolda.

Bupati ROR yang mendampingi, memberi apresiasi atas kunjungan Kapolda dalam meninjau kesiapan pengamanan hari raya idul Fitri di wilayah kabupaten Minahasa.

“Pemkab Minahasa akan terus bersinergi dengan kepolisiian dalam menjaga Kamtibmas dalam rangka perayaan idul Fitri,” kata Bupati.

ROR juga menambahkan, dalam rangka hari raya idul Fitri Pemkab melibatkan instansi terkait seperti Satpol PP, Dinas perhubungan, Anggota damkar, dan Dinas kesehatan untuk membantu pihak kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulut bersama ibu juga menyerahkan bingkisan kepada petugas-petugas di Pos-pos Pengamanan terpadu Operasi Ketupat tersebut.

Adapun Pos Pelayanan yang di tinjau untuk Lebaran Tahun 2023 yakni, Pos Boulevard Tondano, Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Samrat di Lapangan Dr. Samratulangi, serta meninjau Taman God Bless Minahasa.(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *