Robby Dondokambey Buka Naskah Ujian Sumatif Akhir Jenjang SD SMP di Minahasa

Wakil Bupati Minahasa saat membuka naskah soal ujian

Robby Dondokambey Buka Naskah Ujian Sumatif Akhir Jenjang SD SMP di Minahasa

Minahasa, Multiverum.com – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa, Dr. Robby Dondokambey, SSi, MM, MAP membuka naskah soal Ujian Sumatif Akhir Jenjang (USAJ) di SMP Negeri 4 Tondano, Senin (08/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Wabup RD turut memberikan semangat kepada siswa-siswi yang akan mengikuti pelaksanaan ujian di SMP N 4 Tondano.

“Sebelum mengerjakan soal ujian, adik adik jangan lupa untuk dahului dengan doa minta pertolongan Tuhan. Jangan gugup agar soal yang diberikan bisa dikerjakan sebaik mungkin,” kata Wabup RD.

Kepala Dinas Pendidikan Tommy Wuwungan, S. PD, MM menjelaskan, jumlah peserta USAJ untuk SD berjumlah 3410 siswa/siswi terbagi di 340 sekolah dan untuk SMP sebanyak 3916 peserta yang terbagi di 103 Sekolah.

“Jadi total keseluruhan peserta ujian SD dan SMP berjumlah 7326 siswa siswi yang tersebar di seluruh Minahasa,” jelas Wuwungan.

Untuk SMP, ujian akan berlangsung selama 5 hari dari Hari, tanggal 8 – 12 Mei.
Hari pertama Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama dan Budi Pekerti
Hari Kedua Matematika dan PPKN
Hari Ketiga Bahasa Inggris dan IPS
Hari Keempat IPA dan PJOK
Hari Kelima Seni Budaya dan Prakarya

Sedangkan untuk SD selama 4 hari dari tanggal 8 – 11 Mei.
Hari pertama Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Budi Pekerti
Hari Kedua Matematika dan PPKN
Hari Ketiga IPA dan IPS
Hari Keempat Seni Budaya dan PJOK. Wabup berharap, para siswa dapat mengikuti ujian dengan baik.

Usai membuka naskah ujian, Wabup RD yang didampingi Kadis Pendidikan Tommy Wuwungan, Sekdis Pendidikan Hendrie Tompudong, Kadis Kominfo Maya Kainde, Kaban Kesbangpol Jani Moniung, Kasar Pol PP Alex Mamesah, Kadis Koperasi Siby Sengke, Kadis Capil Maidy Rengkuan, Kabag Prokopim Johnny Tendean, Kabag Pemerintahan Jean Sangari dan Kepsek SMP N 4 Melky Palilingan, meninjau siswa siswi di ruang kelas yang akan mengikuti ujian. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *