Warga Tombulu Antusias Ikuti Karya Bakti dan Penghijauan Kodim 1309 Manado

Suasana karya bakti dan penghijauan Kodim 1309

Warga Tombulu Antusias Ikuti Karya Bakti dan Penghijauan Kodim 1309 Manado

Minahasa, Multiverum.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1309/Manado bersama
Jajaran Koramil 1309-04/Pineleng Tombulu Mandolang (PTM) melaksanakan program kegiatan Karya Bakti dan Penghijauan yang disambut antusias oleh lapisan masyarakat se-Kecamatan Tombulu.

Kegiatan ini dipusatkan di Jaga III, Desa Koka, Kecamatan Tombulu Minahasa, tepatnya di seputaran Pekuburan Mantan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), pada Kamis (24/8) pukul 08:00 pagi sampai selesai.

Dalam giat ini, Dandim Letkol Inf Tedy Himawan Laksono yang diwakili oleh Kapten Chb Albert Lengkoan Pasi Terdim 1309/Mdo, memimpin langsung apel sekaligus membuka kegiatan yang diikuti oleh jajaran personel Kodim 1309/Mdo dengan jumlah peserta kurang lebih 200 orang.

Kapten Lengkoan yang bertindak sebagai pimpinan apel kemudian membacakan amanat Dandim 1309/Manado.

“Kegiatan karya bakti dan penghijauan ini dilaksanakan oleh Kodim 1309/Mdo dengan total jumlah 300 pohon yg di bagai ke wilayah teritorial Kodim 1309/Mdo Jajaran Koramil 1309-04/PTM,” ujar Kapten Lengkoan membacakan amanat Dandim Laksono.

Ditambahkan Dandim pada amanatnya, mari kita jaga dan rawat Pohon yang kita tanam ini agar tanaman ini bertumbuh dgn baik. Sejumlah 300 pohon yang kita tanam di tempat ini harus kita rawat agar berguna bagi kita semua.

“Tanaman yang kita tanam ini adalah tanaman produktif yang bisa kita gunakan untuk kebutuhan manusia,” harap Dandim Laksono dalam amanatnya yang dibacakan Kapten Lengkoan.

Kemudian, sambutan Camat Tombulu Santi Lengkong, S. STP yang diwakili oleh Dedit Telaamnua, S.TP selaku Sekcam Tombulu mengungkapkan apresiasi mewakili Pemkab Minahasa.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa dan seluruh masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Karya Bakti dan Penghijauan di wilayah Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini juga bisa dilaksanakan di kecamatan lain di Kabupaten Minahasa, kegiatan Karya Bakti dan penghijauan ini berguna untuk kelangsungan hidup kita semua dengan bersahabat dengan lingkungan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan karya bakti dan penghijauan Kodim Kodim 1309/Mdo Jajaran Koramil 1309-04/PTM yakni Lettu Inf Hariwiyono Danramil 1309- 04/ PTM, Iptu Jefri Rorong Kapolsek Tombulu, Dedit Telaamnua, S.TP Sekcam Tombulu, Joce Paath Sayow Hukum Tua Desa Koka, Pdt Stenly Rumimper, S.Th Tokoh agama, Pdt Stanley Kaunang, .Th.M.Pd Tokoh masyarakat, Frangky Kaunang Ketua FKPPI Kec.Tombulu, Vera Kawalo, S.Pd, Kepsek SMP Kristen Koka, Albert Kindangen Hukum Tua Kembes Dua, dr. Moren Anes Kepala Puskesmas Tombulu, Glen Waluyan Tokoh Masyarakat Adat Tombulu, Maxi Undap Ketua Ormas BMI Kec Tombulu, Siswa SMP Kristen Desa Koka serta Pemdes Desa Koka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *