Bayi Baru Lahir yang Ditinggalkan Diatas Kap Mobil Warga Hebohkan Warga Woloan 1

Bayi yang ditemukan langsung dievakuasi ke rumah sakit

Bayi Baru Lahir yang Ditinggalkan Diatas Kap Mobil Warga Hebohkan Warga Woloan 1

Tomohon Multiverum.com – penemuan bayi yang diduga baru beberapa jam dilahirkan, dan diletakan dalam kardus diatas sebuah kap mobil, di kelurahan Woloan 1 Ling 8 Kecamatan Tomohon Barat, telah menghebohkan warga Kota Bunga.

Pasalnya, bayi tersebut diduga diletakan dengan sengaja oleh orang tua bayi diatas salah satu kap mobil milik warga.

Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK MM melalui Kapolsek Tomohon Tengah, Kompol Sammy Pandelaki mengatakan, begitu mendapat laporan tadi dari keluarga warga setempat, yakni Feiby Simbar, kami langsung terjun ke lokasi kejadian. Dari keterangan Feiby Simbar, dia mendapatkan sebuah dus yang diletakkan diatas kap mobilnya, yang setelah diperiksa berisi bayi mungil yang baru saja dilahirkan.

“Untung saja begitu mendapati penemuan tersebut, ibu Feiby langsung menghubungi Lurah Woloan 1, yang kemudian langsung menghubungi Pihak kepolisian Tomohon Tengah,” jelas Pandelaki.

Lanjutnya, kami yang tak mau mengambil resiko langsung membawa bayi tersebut ke RS Bethesda. Untung saja bayi yang ditinggalkan tersebut saat diperiksa oleh dokter rumah sakit dalam keadaan baik baik saja. Kami pun yang sempat berkonsultasi dengan Dr.Edwin Ngantung di dampingi Perawat, Sinta Sumolang yg menerima bayi tersebut menjelaskan, bahwa bayi dalam keadaan sehat, jenis kelamin perempuan,berusia sekitar 5 jam.

“Kami dari pihak kepolisian masih berpikiran positif, siapa tau ada warga yang kehilangan bayi dengan ciri ciri saat ditemukan jenis kelamin perempuan, rambut hitam lurus, wajah bulat, kulit putih
-Panjang 49 Cm dan memiliki berat 3,1 Kg,” tuturnya sembari menjelaskan saat ini pihaknya belum mau berasumsi apapun soal kenapa bayi tersebut bisa berada di kap mobil milik warga tanpa orang tuanya. Apabila disengaja, tentu hal ini akan berurusan dengan hukum yang akan kami selidiki.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *