Bawa Aspirasi Warga, 15 Hukum Tua di Ratatotok Dukung Pengoperasian PT Bangkit Limpoga Jaya

15 Hukum Tua di Ratatotok mendukung pengoperasian kembali PT Bangkit Limpoga Jaya

Bawa Aspirasi Warga, 15 Hukum Tua di Ratatotok Dukung Pengoperasian PT Bangkit Limpoga Jaya

Tomohon, Multiverum.com – Sebanyak 15 Hukum Tua di Ratatotok Minahasa Tenggara membawa aspirasi dukungan warga, untuk beroperasinya PT Bangkit Limpoga Jaya (BLJ) di wilayah mereka.

Hal ini dijelaskan salah satu perwakilan, yakni Hukum Tua Morea 1, Reagen Pantouw. Menurutnya, PT Bangkit Limpoga Jaya telah banyak memberi jasa dan perhatian kepada masyarakat kami. Sebagai contoh, perekrutan tenaga kerja, bantuan kepada rumah ibadah termasuk membantu biaya pendidikan dan kesehatan di wilayah Ratatotok.

“Sejak adanya permasalahan administrasi yang membuat perusahaan tersebut terkendala dalam pengoperasiannya tentu turut membawa kerugian bagi warga di tempat kami. Makanya kami sebanyak 15 Hukum Tua sepakat untuk memberikan dukungan sesuai aspirasi masyarakat kami ke perusahaan tersebut,” tutur Reagen, dalam konferensi pers bersama awak media di Narwastu Hills, Rabu (30/08-2023).

Sementara itu, Hukum Tua Basaan Dua, Michael Suak menambahkan, belum beroperasi nya PT Bangkit Limpoga Jaya tentu memberikan efek kepada warga yang ada di wilayahnya. Hal ini terkait dengan banyaknya warga usia produktif yang bekerja di tempat tersebut yang masih menunggu pengoperasian perusahaan.

“Apalagi perusahaan sudah berjanji bakal menambah rekrutan tenaga kerja bila sudah kembali beroperasi. Hal ini tentu akan menyerap tenaga kerja lokal di daerah kami dalam proses penambangan. Apalagi sudah adanya Memorandum of Understanding (MoU) bersama kami pemerintah di Kecamatan Ratatotok bersama warga masyarakat soal bantuan UMKM bagi warga kurang mampu,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *