Bunda Syanet Puji Perawatan Pangan Kelurahan Wailan

Bunda Syanet sempat memanen tanaman sayur pakcoy

Bunda Syanet Puji Perawatan Pangan Kelurahan Wailan

Tomohon, Multiverum.com – Ketua TP – PKK kota Tomohon, Drg. Jean D’Arc menghadiri Lomba Kampung Pangan PKK Tingkat Kecamatan Kota Tomohon Tahun 2023. Bertempat di Kelurahan Wailan Kota Tomohon, pada Rabu (30/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Syanet sapaan akrabnya memuji akan perawatan Pangan Kelurahan Wailan yang menurutnya sungguh sangat luar biasa. Perawatan dengan menggunakan pupuk organik serta perawatan yang tentunya dengan sebaik mungkin menjadikan hasil Pangan yang perlu di contohi oleh para petani lain.

“PKK juga memiliki Pusat Pengelolahan Sampah Organik Terpadu atau disingkat PPSOP yang bertempat di seputar Dinas P3A, disitu tersedia pupuk Organik cair yang boleh dipakai untuk para petani dan echo enzim yang memiliki beberapa fungsi seperti kesuburan tanah, tanaman dan lain lain dalam bertani. Melalui lomba ini diharapkan dapat mendorong kelompok masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga,” ungkapnya.

Lanjutnya, kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi buat Dinas Pangan Kota Tomohon dalam upaya mengadakan lomba pangan agar boleh dikonsumsi masyarakat dengan pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman.

Dalam Kesempatan ini, atas nama Walikota Tomohon dan Ketua TP-PKK Kota Tomohon, kami membuka secara resmi Lomba Pangan di Kelurahan Wailan dan mengikuti rangkaian kegiatan Panen Hasil Pangan dari peserta lomba.

Diketahui Tim Juri dalam lomba

  1. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekertariat Daerah Kota Tomohon Dra. Lily E. Solang , MM,
  2. Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Dr. Karel F. Lala, SP.MSi.
  3. Kepala Bidang Konservasi Tata Lingkungan Amdal dan Perijinan Dinas Lingkungan Hidup Ibu Marie Pusung, SE.
  4. Sekretaris II TP – PKK Kota Tomohon Ny. Anna Liuw Mongdong.

Turut hadir, Pdt. Masye Wahani STh selaku ketua BPMJ Baitel Wailan, , Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Drs. Novi Kainde MSi Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kota Tomohon Stevi Pioh SE MSi , Pengurus PKK se Kota Tomohon, serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *