Meriahkan Discover North Sulawesi, Pemkab Minahasa Siapkan Penampilan Spektakuler

Bupati Minahasa bersama Ikatan Waraney Wulan Minahasa

Meriahkan Discover North Sulawesi, Pemkab Minahasa Siapkan Penampilan Spektakuler

Minahasa, Multiverum.com – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa ikut serta memeriahkan Discover North Sulawesi pada (1-30/9/2023) yang merupakan bulan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-59 dirangkaikan dengan HUT Emas ke-50 Hotel Borobudur Jakarta.

Diketahui, Program Discover North Sulawesi ini adalah bentuk kontribusi dan konsistensi melalui visi dan misi Hotel Borobudur Jakarta yang begitu peduli pada kelestarian akan kebudayaan dan pariwisata daerah Indonesia kepada masyarakat.

Kepada media ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Drs. Dolfie Kuron MBA, mengatakan bahwa Kabupaten Minahasa lewat kepemimpinan Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU Asean, Eng dan Wakil Bupati
Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP serta Sekretaris Daerah Dr. Lynda Watania, MM, MSi mendukung penuh kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey ini.

“Kabupaten Minahasa dalam acara pembukaan sudah memberikan penampilan tarian serta fashion show dengan menampilkan Batik Daerah Sizzi Matindas dan Batik Martina Watok (BMW),” kata Kuron, Sabtu (02/09-2023).

Dilanjutkan Kuron, nanti pada tanggal 16 September adalah jadwal Kabupaten Minahasa untuk menampilkan pentas seni budaya dan kuliner khas minahasa, kemudian para OPD terkait akan juga mengambil bagian untuk mensukseskan acara ini di stand yang sudah disiapkan pihak Hotel Borobudur.

“Kami sudah siapkan penampilan yang spektakuler pada pentas seni dan budaya yakni, dari Ikatan Wulan Waraney Minahasa dengan penampilan Tari kure, Tari Uka Ka Kau, Tari Pisok, Tari Katrili, Tari Lenso serta UMKM dengan Kuliner Khas Minahasa yang disiapkan oleh Kepala Dinas Koperasi Ciby Sengke S.Sos, MAP,” urai Kuron.

Sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian Kawanua di Jakarta untuk Minahasa, maka Kawanua Bapontar juga sudah menyatakan akan hadir pada acara puncak penampilan Kabupaten Minahasa.

“Kawanua Bapontar yang dipimpin oleh Beibi Sumanti sudah menyatakan diri akan siap berpartisipasi dengan menampilkan musik tradisional Kolintang,” pungkasnya.(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *