Pimpin Apel Kerja, ROR Evaluasi Kinerja ASN di Pemkab Minahasa

ROR saat menjadi Irup saat apel kerja bulan September

Pimpin Apel Kerja, ROR Evaluasi Kinerja ASN di Pemkab Minahasa

Minahasa, Multiverum.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa yang dipimpin Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP, melaksanakan Apel awal bulan September 2023, di halaman Kantor Bupati Minahasa, Senin (4/8/23)

Bupati ROR bertindak sebagai inspektur upacara pada apel tersebut. Saat membawakan sambutannya, ROR menyampaikan mari kita bersyukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, karena hanya anugerahnya sehingga segenap jajaran Pemkab Minahasa boleh melaksanakan apel kerja awal bulan september ini.

” Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, hal ini juga adalah momentum yang tepat untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan tugas dan kinerja yang telah dilakukan, sambil bersiap untuk pelaksanaan tugas dan kerja ke depan,” katanya.

Mari ciptakanlah sistem dan mekanisme kerja yang mengikuti aturan dan prosedur, dengan tetap ramah dan santun, membangun koordinasi dan komunkasi yang efektif, serta meningkatkan performance dan kinerja individu maupun organisasi.

“Untuk itu, saya minta perhatian karena kita sudah berada pada bulan terakhir triwulan ke tiga dalam tahun anggaran yang berjalan. Kepada seluruh pimpinan OPD untuk segera melakukan evaluasi secara menyeluruh, baik secara aspek, administrasi maupun aspek keuangan, sesuai perencanaan pembangunan yang sudah dirancang agar dapat terlaksana tepat sasaran, terukur dengan prinsip efisiensi dan efektivitas,” ujarnya.

Lanjut bupati ROR, menyampaikan begitu banyak program kerja yang kami susun dan operasionalkan sesuai visi dan misi di awal pemerintahan, dengan mengaktualisasikan berbagai program dan kegiatan yang diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Minahasa.

“Tanpa terasa semenjak dilantik pada tanggal 25 september tahun 2018. Dan momentum apel kerja saat ini adalah kesempatan terakhir saya melaksanakan apel bersama jajaran PNS dan THL Kabupaten Minahasa, berkenaan kami akan mengakhiri masa kepemimpinan selaku Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023,” terangnya.

Saya berharap secara simultan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa akan semakin meningkat.

Dirinya bersama Wakil Bupati sangat beryukur dan bangga dalam kebersamaan semua elemen pemerintah dan masyarakat kabupaten minahasa, atas capaian-capaian prestasi yang telah diraih bersama selama 5 tahun ini, sekalipun dalam rentang waktu kepemimpinan kami berhadapan dengan pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi kinerja pembangunan yang ada, termasuk didalamnya perekonomian di daerah kita.

“Dengan kerendahan hati, kami kemukakan beberapa pencapaian selama memimpin di daerah ini, antara lain
tahun 2018 meraih 16 penghargaan
tahun 2019 meraih 11 penghargaan
tahun 2020 meraih 6 penghargaan
tahun 2021 meraih 6 penghargaan
tahun 2022 meraih 13 penghargaan
tahun 2023 meraih 12 penghargaan, dimana yang terakhir baru saja kita menerima penghargaan “Kabupaten Layak Anak”, dari kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia dan selanjutnya, menerima penghargaan “TPID Award Terbaik antar Kabupaten/Kota se-Sulawesi,” jelas ROR.

Sebelum mengakhiri sambutannya, ROR menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena masih banyak kekurangan dari kami, baik disengaja maupun tidak, baik dalam bentuk kebijakan, ucapan dan tingkah laku.

“Keliruan dari kami, adalah tanda bahwa kita telah berbuat, karena hanya orang yang tidak berbuat apa-apa yang tidak pernah membuat kesalahan. kata bijak lama mengatakan bahwa, “tiada gading yang tak retak”. saya sebagai Bupati dan Bapak Wakil Bupati, sangat menyadari tentu ada hal-hal yang berada diluar batas kemampuan kami sebagai manusia biasa,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP, Sekretaris Daerah (Sekda) DR. Lynda D. Watania MM, MSi, Para Asisten, Staf Ahli, Pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV, R3D Comman Center, Jajaran ASN serta THL yang ada di Lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *