Kadispar Sulut Henry Katjily Nilai, Tomohon Perlu Perkuat Kembali Identitas Kota Bunga

Henry Katjily bersama Judhistira Siwu

Kadispar Sulut Henry Katjily Nilai, Tomohon Perlu Perkuat Kembali Identitas Kota Bunga

Tomohon, Multiverum.com – Kadis Pariwisata Sulut, Henry Katjily menerangkan, Kota Tomohon sebagai kota bunga memiliki aset dan Iven yang sangat baik dalam meningkatkan destinasi pariwisata. Pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) setiap tahunnya merupakan Iven yang sangat bagus dan perlu diperkuat lagi soal identitas sebagai kota bunga di Sulut.

“Tomohon merupakan daerah yang sejuk, nyaman dan merupakan daerah yang paling diminati oleh setiap wisatawan saat berkunjung. Untuk itu, sebaiknya lebih diperkuat lagi identitas sebagai kota bunga seperti pembangunan sarana khusus taman bunga termasuk pengolahan bunga yang menjadi ciri khusus seperti Krisan White dan Krisan Yellow,” terang Henry usai menghadiri kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Guna Pengembangan Ekonomi Kreatif, yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kota Tomohon, di Hotel Wise (23/11-2023).

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Tomohon, Judhistira Siwu menambahkan,
saat ini kami memang sementara bekerja sama dengan para Wira usaha untuk saling bekerjasama menjadikan Tomohon sebagai ikon Kota Bunga.

“Ini termasuk budidaya kepada para petani bunga untuk mengangkat perekonomian mereka, hingga bunga yang ditanam menjadi budaya industri. Dalam Iven TIFF 2024 kami sudah menargetkan penggunaan 4 juta tangkai bunga, dan kami akan melaksanakan lomba atau sayembara merangkai bunga untuk kearifan lokal,” tukasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *