Pemkot Tomohon Pertama di Sulut dan Ke 6 di Indonesia Gunakan Apply PD BNI Mobile

Pemkot Tomohon Pertama di Sulut dan Ke 6 di Indonesia Gunakan Apply PD BNI Mobile

Tomohon, Multiverum.com – Pemkot Tomohon bersama BNI Cabang Tomohon melaunching Aplikasi Pelayanan Pajak Daerah (Apply PD) Pemerintah Kota Tomohon dan Kick Of Digitalisasi Pembayaran Pajak Derah, yang dilaksanakan di Anugerah Hall ┬áKota Tomohon, pada Kamis (14/12-2023).

Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH dalam kegiatan menjelaskan, kami mengapresiasi kepada pimpinan dan segenap jajaran PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk yang telah mendukung pelaksanaan percepatan dan perluasan digitalisasi transaksi Pemerintah Kota Tomohon, sehingga aplikasi pelayanan pajak terintegrasi dan host to host ini dapat kita luncurkan kepada masyarakat wajib pajak di Kota Tomohon.

“Pencapaian yang membanggakan bagi Pemerintah Kota Tomohon menjadi Kabupaten/Kota pertama di Provinsi Sulawesi Utara, pertama di Wilayah Suluttenggo Malut dan ke 6 di Indonesia yang telah menyediakan kanal pembayaran digital yang bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk, sehingga melalui Aplikasi BNI mobile maupun transaksi melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) telah tersedia opsi pembayaran pajak daerah Kota Tomohon,” tuturnya.

Lanjutnya, Sejalan dengan prestasi tersebut, aplikasi pelayanan pajak daerah Kota Tomohon telah tersedia di Playstore sehingga masyarakat dengan mudah melaporkan dan memenuhi kewajiban perpajakan dimana saja dan kapan saja sehingga pelayanan perpajakan kepada masyarakat sebagai wajib pajak dapat terpenuhi.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang juga merupakan wajib pajak di Kota Tomohon untuk dapat memanfaatkan layanan ini qdalam melaksanakan kewajiban perpajakannya. Sebab dengan kita taat membayar pajak maka kita sudah berkontribusi membangun Kota Tomohon yang kita cintai,” tukasnya

Sementara itu, Pemimpin Wilayah XI PT BNI Persero Tbk, Lodewyck Patihahuan mengatakan, Apply-PD yang baru saja dilaunching merupakan langkah strategis Pemerintah Kota Tomohon dalam mendukung digitalisasi pelayanan publik khususnya dalam sektor pembayaran pajak.

“Mari kita bersama-sama dukung untuk program ini,” ajaknya.

Sementara itu, Yan Iswara Rosya, sebagai Deputi Direktur Pengawasan LJK OJK Provinsi Sulawesi utara, Gorontalo, dan Maluku Utara mengatakan, Program ini merupakan inovasi, langkah yang luar biasa Pemkot Tomohon kerja sama dengab BNI, kami dari pihak Otoritas Jasa Keuangan mengapresiasi akan hal ini.

“Kegiatan ini adalah wujud sinergi dan kolaborasi kita mencapai masyarakat yang sejahtera, dan program ini sebagai wujud langkah yang kongkrit dari Pemkot Tomohon, dan tentu kami mensuport akan program ini,” terangnya.

Wakil Direktur Bank Indonesia, Ahmadi Rahman menambahkan, dengan dilanunchingnya Apply-PD ini tentu menciptaakan kebiasaan baru dalam membayar pajak secara online yang tentunya dapat meningkatkan PAD Kota Tomohon.

“Kami juga memberikan apresisi kepada Pemkot Tomohon yang selalu berinovasi dalam memajukan perekonomian,” singkatnya.

Diketahui, diakhir kegiatan dilakukan penyerahancendera mata.

Tampak hadir, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon, Drs Gerardus Mogi bersama jajaranya, unsur pejabat bersama staf pelaksana pemerintahan Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *