Jelang Nataru, Dishub Tomohon Bakal Tambah Personil Kurangi Kepadatan Kendaraan

Jelang Nataru, Dishub Tomohon Bakal Tambah Personil Kurangi Kepadatan Kendaraan

Tomohon, Multiverum.com – Kadis Perhubungan Kota Tomohon, Robby Kalangi SH MH didampingi Kabid Ivana Oroh dan Ferdy M menjelaskan, jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) pihaknya akan menambah personil untuk mengurangi kepadatan kendaraan di sejumlah wilayah seperti arah ke Pasar Wilken dan Pusat Kota.

“Hal ini nantinya akan dilakukan dengan berkoordinasi Sat Lantas Polres Tomohon dan Sat Pol PP Kota Tomohon, dan akan fokus ke jalur arah pusat kota dan pasar Wilken Tomohon,” tuturnya dalam konferensi pers yang difasilitasi oleh Bagian Prokopim Setda Pemkot Tomohon, Jumat (15/12-2023).

Lanjutnya, untuk penataan area parkir juga menjadi pusat perhatian kami, dimana parkir kendaraan sudah dilarang dari arah depan RS Bethesda Tomohon sampai ke arah Utara jalan Talete. Begitu juga dengan arah kendaraan jalur dari Selatan akan segera di belokan ke arah jalur Tugu Jam di Kolongan untuk mengurangi kepadatan di jalur pusat kota.

“Selain itu, kami akan fokus dalam penataan jalur dan parkir saat tanggal 23, 24 Desember serta 31 Desember di Pusat Kota dan Pasar Wilken, karena dipastikan di tanggal tersebut akan terjadi kepadatan kendaraan karena meningkatnya kunjungan masyarakat untuk berbelanja,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *