Pimpin Ibadah Natal Michi No Eki, Bunda Syanet Berpesan Maknai Lukas 2 : 11, Hari ini telah lahir bagimu, Juru Selamat, Yaitu Kristus, Tuhan di Kota Daud

Bunda Syanet saat memimpin ibadah Natal di Michi no Eki Pakewa Kota Tomohon

Pimpin Ibadah Natal Michi No Eki, Bunda Syanet Berpesan Maknai Lukas 2 : 11, Hari ini telah lahir bagimu, Juru Selamat, Yaitu Kristus, Tuhan di Kota Daud

Tomohon, Multiverum.com – Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg Jeand”arc Senduk Karundeng menjadi Khadim dalam ibadah Natal di Michi No Eki Pakewa Kota Tomohon, pada, Kamis (21/12-2203).

Dalam kesempatan berbahagia tersebut, Bunda Syanet sapaan akrabnya menekankan soal ayat Alkitab Lukas 2 :11, dimana ayat tersebut menekankan soal manusia yang sudah jatuh ke dalam dosa dan dia sudah terikat dengan belenggu yang mengikat dan tidak bisa dilepaskan oleh siapapun.

“Dosa itu telah berada dalam tubuh kita, seperti DNA yang ada dalam tubuh, dimana semua keturunan Adam dan hawa sudah jatuh ke dalam dosa. Setelah dia jatuh ke dalam dosa dia memper anakkan Seth,” urainya.

Lanjutnya, sebagai umat yang berdosa, kita diwajibkan untuk kembali bersekutu dengan Allah. Persekutuan dengan Allah merupakan mandat dan anugerah Allah kepada manusia. Allah menciptakan manusia di dalam gambar dan rupa-Nya.

“Hal ini berimplikasi bahwa manusia dicipta dengan atribut-atribut yang diturunkan dari Allah. Dengan atribut-atribut yang dikomunikasikan ini, manusia diberikan kemungkinan untuk mengenal Allah,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Michi No Eki Tomohon, Vonny Pangemanan dalam sambutannya menjelaskan, terima kasih atas kehadiran seluruh hadirin di malam yang berbahagia ini. Perlu diketahui, dari awal kami mempersiapkan kegiatan ini, di mana-mana ini kado-kado dan hiasan-hiasan apa yang tersedia kendati tak mewah-mewah, semua adalah hasil karya dari anak-anak staff dan pengelola Michi No Eki.

“Kita berikan apresiasi karena dari kado-kado yang dibuat kartu-kartu Natal ini adalah hasil dari lomba menciptakan membuat kartu Natal dan ini luar biasa. Ini semua adalah berkat Tuhan untuk kita semua dan kami memberi tema di perayaan ini adalah, Season Of Giving, dimana yang sesungguhnya adalah bagaimana pemberian diri kita kepada Tuhan bagaimana komitmen kita khususnya ketika kita sudah diberikan kepercayaan untuk mengelola tempat ini. Mari kita memberikan yang terbaik mari kita memberikan hadiah yang terbaik untuk Tuhan karena kita sudah diberi hadiah yang luar biasa tadi sudah disampaikan firman Tuhan bahwa juru selamat manusia Tuhan Yesus Kristus,” terang Mantan Ketua KONI Tomohon ini.(nox)

Diketahui, dalam ibadah khusyuk tersebut turut dihadiri Direktur Michi No Eki, Vonny Pangemanan beserta suami, Fabian Pasqoal, Manajer Michi No Eki, Ervinz Liuw, Kepala Divisi Humas dan Hukum, Michi No Eki, Judie Turambi SH.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *