Dinas Pendidikan Minahasa Luncurkan Aplikasi Media Pembelajaran Digital guna Tingkatkan Kualitas Siswa

Dinas Pendidikan Minahasa Luncurkan Aplikasi Media Pembelajaran Digital guna Tingkatkan Kualitas Siswa

Minahasa, Multiverum.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa meluncurkan aplikasi Media Pembelajaran Digital, pada hari Senin (22/01/24). Hal ini sebagai bagian dari upaya Dinas terkait untuk meningkatkan kualitas pendidikan termasuk para guru dan siswa di Minahasa.

Peluncuran ini bertujuan untuk memperkenalkan platform pembelajaran digital yang inovatif kepada guru, siswa, dan orang tua di Kabupaten Minahasa. Media Pembelajaran Digital ini dirancang untuk mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran, memberikan akses yang lebih mudah dan fleksibel terhadap materi pembelajaran, serta meningkatkan keterlibatan siswa dalam proses belajar.

Menurut Kadis Pendidikan Minahasa, Tommy Wuwungan, Platform ini akan menyediakan berbagai konten pembelajaran yang interaktif, seperti video pembelajaran, simulasi, dan latihan soal. Selain itu, guru juga akan memiliki akses ke berbagai alat dan sumber daya pendukung untuk membantu mereka dalam merancang dan menyampaikan materi pembelajaran secara efektif.

“Peluncuran Media Pembelajaran Digital ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pembelajaran, memperluas akses pendidikan, dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Minahasa. Dengan menggunakan teknologi digital, diharapkan bahwa siswa akan lebih termotivasi dan terlibat dalam proses pembelajaran, sehingga menciptakan generasi yang lebih siap menghadapi tantangan masa depan,” harapnya.

Lanjutnya, kami bersama dengan tim pengembang dan para pemangku kepentingan pendidikan, berharap bahwa Media Pembelajaran Digital ini akan menjadi alat yang berharga dalam meningkatkan pembelajaran di Kabupaten Minahasa.(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *