Jelang Bulan Puasa, Pemkab Minahasa Gelar Operasi Pasar Murah

Bupati Minahasa saat memantau operasi pasar murah

Jelang Bulan Puasa, Pemkab Minahasa Gelar Operasi Pasar Murah

Minahasa, Multiverum.com – Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si lakukan operasi pasar murah sekaligus memantau harga pasar, bertempat di Pasar Tondano, pada Selasa, (5/3/24)

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka menjaga stabilisasi harga komoditi beras menjelang HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional) Idul Fitri tahun 2024.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, inti kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk menjangkau masyarakat, kita tau bersama bahwa situasi dan kondisi sekarang terjadi kenaikan harga komoditi salah satunya adalah beras, yang naik mulai dari Rp.15.000 menjadi Rp. 17.000 per Kg.

Kondisi harga ini terjadi di seluruh Indonesia, oleh karena itu tentu kami berharap bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini akan membawa manfaat bagi masyarakat.

“Pemkab Minahasa sendiri melalui TPID kerjasama Bulog Sulut Go menjual beras dengan harga Rp. 54.500 per 5 Kg, sehingga harga per kilonya menjadi Rp.10.900.

“Melalui program ini masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah terkait harga komoditi beras yang melonjak”, ujarnya.

“Untuk umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa yang tinggal beberapa hari lagi saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, dan kepada pihak bulog saya juga mengucapkan terima kasih sudah membantu pemerintah dan masyarakat”, tutup Bupati Kumendong.

Usai melakukan penyerahan beras secara simbolis, Bupati Kumendong melakukan pemantauan terhadap harga komoditi kepada sejumlah pedagang.

Turut mendampingi Bupati, Ka.Bappelitbangda, Ka.BPKAD, Kadis Perdagangan, Kadis Kelautan Perikanan, Kadis Sosial, Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Kadis Pangan, Kadis Koperasi UKM, Kadis Kominfo, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian, Camat Tondano Barat, serta Kepala Pasar Tondano.(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *