Bupati Kumendong Dampingi Gubernur Sulut Resmikan Lapangan Sam Ratulangi Minahasa

Bupati Kumendong Dampingi Gubernur Sulut Resmikan Lapangan Sam Ratulangi Minahasa

Minahasa, Multiverum.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw didampingi Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Stani Kumendong, resmikan Lapangan Sam Ratulangi Minahasa, Selasa (19/3/24).

Pada kesempatan saat membawakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey, memberikan apresiasi kepada Kementerian PUPR RI atas dukungan pembangunan Taman God Bless Minahasa ini.

“Terima kasih kepada Pemerintah RI dalam hal ini Kementerian PUPR yang boleh membantu meningkatkan sarana dan prasarana di Sulut khususnya Kabupaten Minahasa,” ucap Gubernur Dondokambey.

Lanjutnya, Pemprov sulut sendiri memberikan apresiasi kepada Kementerian PUPR dan seluruh masyarakat Minahasa.

Hal ini merupakan aset Pemkab Minahasa. Mari pelihara dengan agar menjadi salah satu ikon di Kota Tondano.

“Pemprov Sulut terus berkomitmen untuk menunjang sarana prasarana Infrastruktur Pariwisata demi peningkatan ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara. Tentunya dengan harapan ini akan mendorong sektor pariwisata di Sulut dan Minahasa, kiranya ini membawa manfaat,” harapnya.

Untuk diketahui peresmian ditandai pemukulan Tetengkoren sebagai tanda dibukannya Lapangan Sam Ratulangi Minahasa untuk digunakan oleh masyarakat.

Turut hadir dalam peresmian ini Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekprov Steve Kepel, Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, Sekda Minahasa Lynda Watania, Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar, dan Penjabat Bupati Minahasa Tenggara Ir Ronald Sorongan.

Hadir juga Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara Ibu Ir. Nurdiana Habibie, M.Si bersama Tim, Forkopimda Minahasa, dan Jajaran Pemkab Minahasa, tamu serta undangan dan masyarakat yang menyaksikan langsung peresmian sekaligus Soft Opening Lapangan Sam Ratulangi Minahasa yang juga di kenal Taman God Bless Minahasa.

Diketahui, sebelumnya, Taman God Bless Minahasa telah dipugar dengan konsep lebih modern dan estetik, namun tak meninggalkan ciri khas budaya Minahasa.(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *