Tumpukan Sampah di Area TPA Tara Tara Langsung Diatasi, Jajaran TP PKK Ikut Turun Lokasi

Tumpukan Sampah di Area TPA Tara Tara Langsung Diatasi, Jajaran TP PKK Ikut Turun Lokasi

Tomohon, Multiverum.com – Ketua TP PKK Tomohon, drg Jeand’arc Senduk Karundeng bersama jajarannya ikut turun lokasi membenahi sampah yang menumpuk di area TPA Tara Tara bersama instansi terkait, pada Jumat (12/04-2024).

Hal ini terjadi setelah pengoperasian alat berat untuk penanganan sampah di lokasi tersebut mengalami masalah teknis yang menyebabkan terkendalanya pengoperasian sampah di tempat tersebut.

“Secara bertahap tumpukan sampah diarea TPA sudah ditempatkan dia area yang semestinya, hingga keluhan masyarakat tak akan ada lagi akibat menumpuknya sampah yang dibawa oleh mobil angkutan sampah,” jelas Karundeng.

Menurutnya, jumlah sampah di Kota Tomohon diakui terus mengalami tingkatan akibat bertambahnya populasi warga di Kota Tomohon. Untuk itu diperlukan kesadaran juga bagi warga untuk bisa jeli dalam membuang sampah agar mudah diangkut dan dibenahi oleh mesin operasional sampah.

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup Kota Tomohon, John Kapoh mengakui jika mesin operasional penanganan sampah di TPA Tara Tara sudah tak prima lagi dalam pengoperasiannya akibat di makan usia.

“Perlu penanganan khusus dan terus diperbaiki agar bisa lebih maksimal lagi dalam hal pengolahan sampah di tempat tersebut. Saat ini kami sementara berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan BPBD Kota Tomohon untuk penanganan masalah sampah di tempat tersebut. Yang pasti kami akan bekerja maksimal untuk penanganan masalah tumpukan sampah tersebut,” ungkapnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *