Desa Kamanga Evaluasi Tingkat Perkembangan Desa Lomba Desa Tahun 2024

Suasana kegiatan Evaluasi Tingkat Perkembangan Desa Lomba Desa 2024

Desa Kamanga Evaluasi Tingkat Perkembangan Desa Lomba Desa Tahun 2024

Tompaso, Multiverum.com – Dalam rangka mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, Desa Kamanga kecamatan Tompaso menggelar evaluasi tingkat perkembangan Desa Lomba Desa Tahun 2024. Rabu, 24/4/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk menilai capaian pembangunan desa serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memajukan wilayahnya.

Hukum Tua Desa Kamanga, Djemi Wenas, mengungkapkan bahwa evaluasi ini menjadi momentum penting bagi Desa Kamanga untuk mengevaluasi progres pembangunan yang telah dilakukan selama setahun terakhir. “Kami berharap evaluasi ini dapat menjadi bahan evaluasi yang baik bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Desa Kamanga,” ujar Djemi.

Evaluasi tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kecamatan Tompaso, Stenly David Umboh, SSTP, MAP, yang menyampaikan apresiasi atas upaya Desa Kamanga dalam mengembangkan potensi dan memajukan kondisi sosial-ekonomi masyarakatnya. “Desa Kamanga telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam pembangunan, dan kami siap mendukung langkah-langkah lebih lanjut untuk kesejahteraan bersama,” kata Stenly.

Beberapa indikator yang dievaluasi dalam Lomba Desa ini meliputi aspek infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, serta keberlanjutan lingkungan. Hasil evaluasi tersebut akan menjadi acuan bagi Desa Kamanga dalam menyusun program pembangunan yang lebih efektif dan berkelanjutan.

Kegiatan evaluasi ini juga menjadi momen untuk memperkuat sinergi antara pemerintah desa, kecamatan, dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah Desa Kamanga. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *