Gerakan PKK Mampu Percepat Terwujudnya Kesejahteraan Keluarga

Walikota bersama Bunda Syanet dalam kegiatan HUT PKK ke 50

Gerakan PKK Mampu Percepat Terwujudnya Kesejahteraan Keluarga

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon, Drg Jeand’arc Senduk- Karundeng menghadiri kegiatan hari Kesatuan Gerakan PKK yang ke-50 tahun, yang dirangkaikan dengan Hari Kartini tahun 2022.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-50. Peringatan hari Kesatuan Gerak PKK di peringati setiap tahun diharapkan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga, dengan melakukan kegiatan berupa pembinaan secara nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Hal ini juga diharapkan mempercepat 10 program PKK yang berkelanjutan. Diketahui tahun 2017 di tetapkan peraturan Presiden Republik Indonesia NOMOR 99 TAHUN 2017, tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dan Tahun 2020 ditetapkan peraturan Menteri dalam Negeri Republik Indonesia NOMOR 36 Tahun 2020, tentang peraturan Pelaksanaan peraturan Presiden NOMOR 99 Tahun 2017.

“Tentu berdasarkan hal ini diharapkan setiap Program PKK dapat dilaksanakan dengan capaian Program yang lebih berdaya saing, Berkarya dan Berdampak bagi masyarakat, terutama di saat menghadapi pandemic COVID 19, mengingat bahwa kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama gerakkan PKK yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat,” urai Walikota.

Selanjutnya, Walikota Tomohon menyaksikan langsung Penandatanganan MoU antara TP-PKK Tomohon dengan PT Ancol Jaya mengenai Kolaborasi Pengembangan Kawasan Pariwisata Kota Tomohon.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri juga oleh sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut- Sangi, ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon Tirsa Roring- Rawung, Wakil Ketua Bhayangkari Kota Tomohon Merry Runtu, pengurus dan anggota PKK, Pimpinan P.T Pegadaian Vice President PT.Pegadaian kantor area manado dua Udin Syamsudin,S.E, MM, Kepala departemen Gadai PT.Pegadaian kantor area manado dua Semmy Paulus.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *