Intens Pertemuan dengan OD, Ronald Kandoli Kian Dipastikan “The Mitra One” dari PDIP

Intens Pertemuan dengan OD, Ronald Kandoli Kian Dipastikan “The Mitra One” dari PDIP

Mitra, Multiverum.com – Semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2024 yang sudah diambang mata, membuat sejumlah warga dan para netizen kian bertanya tanya soal siapa jagoan PDIP untuk calon Bupati Minahasa Tenggara ke depannya.

Dari hasil penelusuran media ini, dipastikan nama Ronald Kandoli yang merupakan pengusaha sukses dan mantan Wakil Bupati Mitra kian digadang gadang sejumlah elemen masyarakat dan bahkan para pengurus PDIP Sulut, karena sering tertangkap kamera selalu intens melakukan pertemuan dengan Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey SE beberapa hari belakangan ini.

“Ronald Kandoli sudah pasti The Mitra One. Itu yang kami dengar,” ungkap salah satu pengurus PDIP Sulut yang meminta namanya tak di publikasikan, kepada media ini.

Tak pelak, hal ini pun memicu salah satu Pengamat Politik Sulut, Josef Kairupan untuk angkat bicara. Menurutnya, figur Ronald Kandoli (RK) yang sudah punya pengalaman menjabat sebagai top eksekutif, tentunya jadi modal utama kala nantinya dipercaya oleh partai, untuk maju sebagai calon di Pilkada.

“Pilkada dan Pileg, sejatinya merupakan pertarungan figur. Karenanya, dirinya berharap, bukan hanya karena ego dan ambisi internal partai, yang nantinya nota bene bisa membuyarkan cita-cita meraih kemenangan. Pilkada pertarungan figur. Bukan seperti pileg yang banyak calon kemudian dipilih oleh konstituen. Partai besar seperti PDIP, saya kira pasti bijak menyikapi dinamika di internal. Kalau menilai kader yang paling mumpuni, itu ada pada RK,” tegasnya.

Dijelaskannya, bukan rahasia lagi nama Ronald Kandol terus menjadi perbincangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Minahasa Tenggara. Di tahun politik ini, nama Ronald Kandoli terus melejit, Tagline Mitra One pun santer disematkan bagi RK sapaan akrab pria murah senyum dan dikenal punya jiwa sosial tinggi. Bahkan RK figur kuat bakal di usung PDI-P, di Pilkada Mitra Tahun 2024, karena sudah siap finansial dan kemampuan.

“Hal ini belum ada pada calon lain yang benar benar mau maju dalam pilkada Mitra nanti. Baru RK yang terang terangan menyatakan siap. Sedangkan yang lain hanya menunggu alias “Wait and See” soal bagaimana ke depannya,” tegasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *